Meta Ganti Logo Facebook, Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaannya
Ilustrasi Facebook-Pixabay-Pixabay
Logo baru Facebook memberi kesan minimalis dan modern karena lebih minim warna.
Logo Facebook diketahui berbentuk lingkaran dengan huruf “f” kecil di tengahnya, dengan jenis font ramping.
Lingkaran logo berwarna gradasi biru tua dan biru muda.
Warna biru tua berada di bagian bawah, sedangkan di bagian atasnya adalah biru muda.
BACA JUGA:Mewah! Intip Bocoran Harga dan Spesifikasi HP Oppo Reno 10 5G Series, Rilis di Indonesia Besok
BACA JUGA: Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5
Pada logo Facebook yang baru, format secara keseluruhan masih sama, yakni berbentuk lingkaran.
Hanya saja, logo yang baru tidak mengadopsi warna gradasi.
Elemen lingkaran hanya terdiri dari satu warna, yakni biru yang terlihat lebih pekat.
Penggunaan huruf “f” di tengah juga mengalami perubahan.
Huruf tersebut terlihat lebih gemuk dan pendek dibanding sebelumnya.
Ukuran font-nya juga memakan porsi yang lebih banyak di dalam lingkaran.
Merujuk pada penjelasan Meta, pesan yang ingin disampaikan dari kebaruan ini adalah berani (bolder), abadi (everlasting) dan kegembiraan (electric).
“Setiap karakter baru, mendorong keselarasan yang lebih besar terhadap seluruh desain, sebagai elemen kunci dari identitas aplikasi,” tulis Meta dalam blog resminya.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: