5 KKB Perusuh di Oksibil Tewas Oleh Satgas Damai Cartenz

5 KKB Perusuh di Oksibil Tewas Oleh Satgas Damai Cartenz

Pihak Satgas Operasi Damai Cartenz yag terdiri dari pasukan gabungan TNI Polri berhasil melumpuhkan 5 KKB.-komandobhayangkara.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Satgas Operasi Damai Cartenz yag terdiri dari pasukan gabungan TNI Polri berhasil melumpuhkan 5 KKB.

5 KKB perusuh di Oksibil tewas oleh Satgas Damai Cartenz pasca terjadinya kerusuhan dan pembakaran di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua.

Dala operassi ini sebelumnya pihak Satgas Damai Cartenz berhasil melumpuhkan 4 KKB.

Kemudian pihak Satgas Damai Cartenz kembali melakukan penyisiran dan menemukan satu lagi anggota Kelompok Kriminal Bersenjata.

BACA JUGA:Cak Imin Bahas Nilai-nilai Pancasila Saat Parade dan Apel Pancasila Sakti

BACA JUGA:Aturan Baru BPJS Bikin Berobat Gak Perlu Ngantre dan Pakai Kartu Lagi

Adapun KKB yang melakukan kerusuhan dan pembakaran di Oksibil mengaku dari TPNPB Komando Daerah Pertahanan (KODAP) 35 Bintang Timur dibawah komando Brigjen Ananias Atimimin.

Dalam penyisiran tersebut personel Satgas Damai Cartenz 2023 menemukan orang KKB tewas dan satu senjata api Laras Pendek. 

Kombes Pol Faizal Ramadhani selaku Kasatgas Damai Cartenz menjelaskan jika pihaknnya menemukan satu lagi anggota KKB yang tewas, sehingga total ada lima orang yang sudah dilumpuhkan.

“Dalam enyisiran yang dilakukan, kami menemukan satu lagi anggota KKB tewas dan ditemukan satu senpi pendek. Jadi Total 5 orang KKB berhasil dilumpuhkan," terang Kombes Faizal.

BACA JUGA:Taklukan Medan Off Road Black Lava Kintamani Bersama Yamaha WR 155 R

BACA JUGA:Kenaikan BBM Pertamina Berlaku 1 Oktober 2023, Selisih Harga BBM Non Subsidi Hingga Rp 1.300

BACA JUGA:Cak Imin Ungkap Pertemuannya Dengan Habib Rizieq: Saya Diundang Untuk Jadi Saksi

Sedangkan AKBP Bayu Suseno selaku Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz mengatakan bahwa senjata api yang ditemukan antara lain satu pucuk laras panjang jenis SS1 tanpa Lade, satu pucuk senpi laras panjang jenis USA NOUVES (varian M4) dan satu pucuk senpi jenis FN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: