Aturan Baru BPJS Bikin Berobat Gak Perlu Ngantre dan Pakai Kartu Lagi

Aturan Baru BPJS Bikin Berobat Gak Perlu Ngantre dan Pakai Kartu Lagi

Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial mengungkapkan layanan baru BPJS bikin berobat gak perlu ngantre dan pakai kartu lagi.-bpjs-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial mengungkapkan aturan baru BPJS bikin berobat gak perlu ngantre dan pakai kartu lagi.

Aturan baru BPJS ini diluncurkan seiring dengan berkembangnya layanan digitalisasi yang diadopsi oleh pihak BPJS.

Hal tersebut dengan hadirnya Aplikasi Mobile JKN yang dinilai sangat mempermudah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam mengakses berbagai fitur layanan di fasilitas kesehatan. 

JKN adalah bagian dari Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang diselenggarakan dengan menggunakan mekanisme asuransi kesehatan sosial yang bersifat wajib, di mana JKN diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sejak 1 Januari 2014.

BACA JUGA:Taklukan Medan Off Road Black Lava Kintamani Bersama Yamaha WR 155 R

BACA JUGA:Gempa Bumi M 5,4 Guncang Sukabumi Jawa Barat, Getaran Terasa hingga Jakarta dan Bogor!

Dengan menggunakan aplikasi mobile JKN tersebut maka mesyarakat dapat dengan mudah mulai dari merubah fasilitas kesehatan, pendaftaran online, riwayat pemeriksaan dan pengobatan.

Selain itu peserta juga dapat mengetahui lokasi fasillitas kesehatan terdekat, pelayanan obat, skrining riwayat kesehatan, pengaduan keluhan, dan masih banyak lainnya yang dapat diakses dalam genggaman.


Dengan menggunakan aplikasi mobile JKN tersebut maka mesyarakat dapat dengan mudah mulai dari merubah fasilitas kesehatan, pendaftaran online, riwayat pemeriksaan dan pengobatan.-bpjs-

Layanan baru BPJS yang tidak perlu menggunakan kartu ini berlaku untuk semua wilayah Tanah Air.

Masyarakat cukup menggunduh aplikasi Mobile JKN maka dapat berobat tanpa harus dengan menggunakan kartu yang selama ini dilakukan.

Selain mempermudah, Mobile JKN terdapat fitur antrean online yang dinilai dapat menghemat waktu tunggu. 

BACA JUGA:Kenaikan BBM Pertamina Berlaku 1 Oktober 2023, Selisih Harga BBM Non Subsidi Hingga Rp 1.300

BACA JUGA:Status 12 Senjata Api di Rumah Syahrul Yasin Limpo Diungkap Kepolisian

Tidak hanya itu, Mobile JKN juga dapat menginformasikan kebutuhan tatap muka dengan dokter yang dapat diketahui jam praktiknya tanpa harus datang terlebih dahulu di fasilitas kesehatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: