TikTok Shop Resmi Ditutup, Pedagang Masih Tetap Bisa Jualan, 'Check Out Pindah ke Lapak Orange atau Wawa Gaes!'

TikTok Shop Resmi Ditutup, Pedagang Masih Tetap Bisa Jualan, 'Check Out Pindah ke Lapak Orange atau Wawa Gaes!'

TikTok Shop Resmi Ditutup, Pedagang Masih Tetap Bisa Jualan, 'Check Out Pindah ke Lapak Orange atau Wawa Gaes!'-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- TikTok Shop resmi ditutup para hari ini Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB. Meskipun sudah ditutup, ternyata para pedagang masih bisa melakukan promo produknya lewat siaran langsung (Live).

Hal  ini terpantau dari kanal TikTok Shop memang sudah terlihat kosong dan hanya tertulis keterangan ‘Ada sesuatu yang salah, ketuk untuk mencoba lagi.’

BACA JUGA:TikTok Shop Tutup Hari Ini, Instagram Zulhas Diserang Netizen: 8 Juta Afiliator Menganggur Pak

Tapi di kanal live TikTop, banyak pedagang yang masih mempromosikan produknya secara langsung.

Hanya saja sistem pembayaran sudah tidak bisa lagi ‘check out’ langsung dari TikTok Shop karena sudah ditutup.

Ternyata meskipun TikTok Shop sudah ditutup, para pedagang mengakalinya dengan cara pindah sistem pembayarannya lewat Shoppee dan juga Whatsapp.

BACA JUGA:TikTok Shop Umumkan Tutup, Akan Terus Dampingi Seller hingga Penarikan Uang

“Sekarang pesannya pindah ke lapak orange ( Shoppee) gaes, atau langsung ke Wawa (Whatsaap), link ada di bio ya,” ujar salah satu pedagang yang siaran langsung di TikTok.

TikTok Shop Ditutup

Sebelumnya diberitakan, TikTok Shop akhirnya menyerah pada peraturan pemerintah. TikTok mengumumkan menutup TikTok Shop Indonesia, Selasa 3 Oktober 2023. 


Ilustrasi TikTok-Unsplash/ collabstr-Unsplash/ collabstr

Pengumuman ini disampaikan kepada para penjual di TikTok Shop Indonesia. Dalam pengumuman tersebut, TikTok Shop Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya tidak lagi memfasilitasi transaksi E-Commerce di TikTok Shop Indonesia mulai tanggal 4 Oktober 2023 pukul 17.00WIB.

"Kami terus bekerja sama dengan pemerintah untuk menemukan cara terbaik agar dapat melayani anda kembali di masa depan," tulis TikTok Shop Indonesia dalam keterangan yang dikirim melalui email, Selasa 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:Sudah Tidak Boleh Jualan, Tapi TikTok Tetap Bisa Menghasilkan Uang, Begini Caranya, Langsung Cair Saldo DANA Gratis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: