UOB Gateway to ASEAN Conference: Eksplorasi Peluang Pertumbuhan dan Investasi Bagi Perusahaan di Kawasan ASEAN

UOB Gateway to ASEAN Conference: Eksplorasi Peluang Pertumbuhan dan Investasi Bagi Perusahaan di Kawasan ASEAN

UOB Gateway to ASEAN Conference: Eksplorasi Peluang Pertumbuhan dan Investasi Bagi Perusahaan di Kawasan ASEAN-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ditunjuknya kembali Indonesia sebagai Ketua ASEAN tahun 2023, atau merupakan kali keempat kepemimpinan Indonesia di ASEAN (setelah 1967, 2003, dan 2011) juga mencerminkan bahwa Indonesia dipercaya kembali untuk menavigasi pertumbuhan ekonomi di ASEAN secara inklusif dan berkelanjutan.

Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terbesar di ASEAN dapat berfungsi sebagai pusat produksi utama bagi kawasan dan sebagai pusat e-commerce dan jasa.

Dengan begitu menjadikan Indonesia sebagai destinasi investasi menarik dengan landasan yang signifikan untuk memonetisasi potensinya.

BACA JUGA:Baru! Kapabilitas Manajemen Rantai Pasokan Keuangan (FSCM) di UOB Infinity: Nasabah Bisa Gerak Makin Cepat

Indonesia diperkirakan dapat menghasilkan pasar e-commerce terbesar di ASEAN senilai USD600 miliar pada tahun 2025 dan tahun-tahun mendatang.

Perkembangan digitalisasi menjadi faktor utama yang memungkinkan ekosistem untuk berkembang, dengan mempermudah akses konsumen terhadap produk dan jasa, serta menciptakan peluang bisnis yang baru. Hal inilah yang membuat Indonesia sebagai pintu gerbang penting bagi perdagangan dan investasi untuk peningkatan ekonomi di ASEAN.

UOB Gateway to ASEAN Conference

Dengan latar belakang tersebut, United Overseas Bank Limited (UOB) memilih Indonesia sebagai tempat penyelenggaran UOB Gateway to ASEAN Conference bertajuk ASEAN Forging Ahead pada Rabu, 11 Oktober 2023 dengan berbagai topik menarik.

BACA JUGA:UOB FinLab Resmi Diluncurkan, Dimulainya Program Digitalisasi Perdana Bertajuk 'UKM SUKSES'

UOB Gateway to ASEAN merupakan sebuah konferensi regional tahunan yang diinisiasi oleh UOB untuk mempertemukan para pemimpin bisnis, pemerintah dan mitra dagang, serta pakar dalam berbagai bidang untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan dan investasi bagi perusahaan yang melakukan bisnis antar/dengan kawasan ASEAN.

Delegasi yang hadir pada UOB Gateway to ASEAN Conference 2023 ini juga berkesempatan untuk membangun network bersama para pemimpin bisnis dengan pemahaman yang sama dan mendapatkan akses terhadap rangkaian saran dan solusi dari pakar-pakar UOB serta mitra yang terhubung dalam ekosistem.

Selain itu, konferensi ini juga merupakan salah satu wujud komitmen UOB dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN. Sebagai One Bank For ASEAN, UOB berperan sebagai pintu gerbang bagi para pelaku bisnis untuk menjelajah peluang di kawasan ASEAN termasuk Indonesia. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran secara luas akan potensi dan peluang di negara kawasan, khususnya di Indonesia.

ASEAN Connector

BACA JUGA:12 Orang Laporkan UOB Kay Hian Sekuritas Dugaan Investasi Bodong ke Bareskrim Polri Kerugian Rp 52 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: