Israel 'Menggila'! Kemenlu Imbau WNI Segera Tinggalkan Gaza: Puluhan WNI di Tepi Barat Aman

Israel 'Menggila'! Kemenlu Imbau WNI Segera Tinggalkan Gaza: Puluhan WNI di Tepi Barat Aman

Israel dan Palestian kemabali saling serang di jalur Gaza-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengimbau warga negara Indonesia (WNI) di wilayah Palestina dan Israel, untuk segera meninggalkan wilayah tersebut.

"Menimbang situasi keamanan terakhir dan demi keselamatan para WNI, pemerintah RI mengimbau agar WNI yang berada di wilayah Palestina maupun Israel segera meninggalkan wilayah tersebut," demikian keterangan Kemlu RI, Selasa 10 Oktober 2023.

Selain itu, Kemlu juga mengimbau WNI yang sudah memiliki rencana perjalanan ke wilayah Palestina dan Israel untuk membatalkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024 Israel Dibatalkan Setelah Serangan Hamas

"Bagi yang sudah merencanakan perjalanan ke kedua wilayah itu untuk membatalkan rencananya, hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah," sambungnya.

Sebelumnya Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha menyebut ada 10 WNI yang tinggal di Gaza dan 35 orang lainnya di Tepi Barat.

Sementara itu saat serangan Hamas ke Israel pada Sabtu 7 Oktober 2023 lalu, diketahui ada 230 WNI yang tengah melakukan wisata religi di Israel.

BACA JUGA:Kabar Baik! BKN Perpanjang Waktu Pendaftaran Seleksi Penerimaan PPPK dan CPNS, Sampai Kapan?

Kemlu juga telah menyiapkan rencana kontingensi bagi WNI yang tinggal di Palestina.

"Untuk memonitor situasi di Palestina dan menyiapkan rencana kontingensi. Evakuasi menjadi salah satu bagian dari rencana kontingensi tersebut," ujar Judha.

"Hingga kini, belum ada WNI yang menjadi korban perang Israel-Palestina," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: