Meningkat Tajam! Penonton MotoGP Mandalika 2023 Tembus 103 Ribu Orang

Meningkat Tajam! Penonton MotoGP Mandalika 2023 Tembus 103 Ribu Orang

umlah penonton MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat meningkat tahun 2023-themandalika_id/Instagram-

BACA JUGA:Penipuan Tiket MotoGP Mandalika Seret Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Lombok Tengah

BACA JUGA:Kemenkes Ungkap Alasan Pemudik Lebaran Wajib Booster, Beda dengan Gelaran MotoGP Mandalika?

Ini artinya, kata Erick Thohir antusias masyarakat dari tahun ketahun meningkat dibandingkan tahun lalu.

Bukan hanya penonton lokal yang datang untuk melihat ajang MotoGP 2023, banyak juga turis mancanegara melihat gälarna tahunan tersebut.

" Market balapan yang masuk kalender dunia mulai dipetakan, bahkan turis mancanegara datang menyaksikan balapan bergensi ini. Market penonton lokal juga dari berbagai daerah seperti dari Jakarta, Jawa Timur, bahkan dari Bali dan Lombok," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya.

Peningkatan jumlah penonton, lanjut Erick Thohir akan menjadi kajian PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) sebagai pengelola sirkuit dan promotor MotoGP Mandalika upaya terjadi peningkatan terus dari tahun ke tahun. 

Erick Thohir juga mendorong MGPA menghadirkan acara lain selain MotoGP agar menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang menyaksikan ajang balapan ini.

BACA JUGA:Pawang Hujan Gagal Total, Sandiaga Uno Sebut Doa Ibu Negara Iriana Lebih Mustajab di MotoGP Mandalika 2022

BACA JUGA:Wah! Gelaran MotoGP Mandalika Dimeriahkan Aksi Aerobatik Jenderal TNI Juga Loh, Ini Sosoknya

" Kegiatan tambahan tak hanya akan mendatangkan penonton, tapi dengan adanya pameran UMKM atau sejenisnya, maka meningkatkan daya tarik dari wisatawan mancanegara dan lokal dalam memberikan dampak ekonomi dan multiplier effect bagi masyarakat sekitarnya," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir juga juga menyambut baik kolaborasi dan sinergi oleh BUMN, seperti Injourney, ITDC, dan Pertamina

Menurutnya, koloborasi  Injourney, ITDC, dan Pertamina membuat ajang MotoGP tahun ini berjalan baik dari tahun sebelumnya.

" Saya optimistis bahwa penyelenggarakan MotoGP Mandalika 2023 akan memberikan multiplier effect yang lebih luas," kata Erick Thohir.

Ini akan bertampak ekonomi nasional dalam gelaran MotoGP Mandalika tahun lalu  mencapai Rp 3,57 triliun dari Nusa Tenggara Barat, Rp 300 miliar dari Jakarta, dan Rp 626,3 miliar di beberapa wilayah lain.

BACA JUGA:BNPT Pastikan Gelaran MotoGP Mandalika Aman, Boy Rafli: Suasana Kondusif Sangat Penting!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: