Kemenhub Kirim Tim Investigasi, Usut Penyebab Anjloknya KA Argo Semeru

Kemenhub Kirim Tim Investigasi, Usut Penyebab Anjloknya KA Argo Semeru

Petugas melakukan evakuasi pada gerbong Kereta Api Argo Semeru yang anjlok di petak rel Sentolo -Wates, Kulonprogo, DIY-BNPB-

Permohonan maaf juga disampaikan PT Kereta Api Indonesia/KAI (persero) atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa tersebut.

Sebagai informasi, insiden rangkaian kereta api (KA) Argo Semeru dengan nomor registrasi KA 17 rute Surabaya Gubeng - Gambir berlangsung di petak lintas antara Stasiun Sentolo - Wates KM 520+4 pada Selasa, 17 Oktober 2023 pukul 13:15 WIB.

Selang beberapa waktu kemudian, pada pukul 13:25 WIB rangkaian KA 6 Argo Wilis datang dari arah barat dan menemper rangkaian KA Argo Semeru. Akibat hal tersebut, petak lintas tempat kejadian tidak dapat dilalui di kedua arah.

BACA JUGA:Kesaksian Penumpang Kecelakaan Kereta Argo Semeru dan Argo Wilis di Kulon Progo Yogyakarta

"Kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang menggalami musibah tersebut," ungkap EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. 

Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: