KAI Tanggung Seluruh Pengobatan Korban Kecelakaan KA Argo Semeru, Barang-barang Milik Penumpang Dikembalikan

KAI Tanggung Seluruh Pengobatan Korban Kecelakaan KA Argo Semeru, Barang-barang Milik Penumpang Dikembalikan

PT Kereta Api Indonesia atau KAI menjamin biaya pengobatan seluruh penumpang yang terluka dalam insiden anjloknya KA Argo Semeru di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa, 17 Oktober 2023 kemarin.-tangkapn layar X@sahabat_kereta-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia atau KAI menjamin biaya pengobatan seluruh penumpang yang terluka dalam insiden anjloknya KA Argo Semeru di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa, 17 Oktober 2023 kemarin.

Hal itu dilakukan KAI DAOP 6 Yogyakarta karena tiap pembelian tiket sudah termasuk dengan asuransi. 

BACA JUGA:Kemenhub Kirim Tim Investigasi, Usut Penyebab Anjloknya KA Argo Semeru

BACA JUGA:Penumpang Batalkan Tiket Kereta di Stasiun Yogyakarta dan SoloJebres, Imbas Anjloknya KA Argo Semeru

"Korban yang timbul akibat Kereta Api Argo Semeru ini, KAI akan memberikan kompensasi juga ya, akan menanggung biaya pengobatan dan sebagainya karena dalam tiket juga sudah termasuk asuransi itu," kata Manager Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta Krisbiyantoro dalam keterangannya, Rabu 18 Oktober 2023.

Kompensasi tersebut merupakan service recovery yang diperuntukkan bagi para penumpang.

Selain perawatan medis bagi penumpang yang mengalami keterlambatan imbas insiden anjloknya KA Argo Semeru juga diberikan kompensasi .

"Service recovery baik itu di stasiun awal sebelum penumpang yang terlambat itu berangkat, maupun di stasiun antara ataupun di kereta yang musibah," terangnya.

BACA JUGA:Ternyata Baru Seminggu Diluncurkan KAI, KA Argo Semeru 'Suite Class Compartment' yang Disenggol KA Argo Wilis

BACA JUGA:Imbas KA Argo Semeru Anjlok Tertemper Argo Wilis, PT KAI Rekayasa Perjalanan

Untuk masalah barang penumpang, KAI menjamin keamanan barang-barang milik penumpang Argo Semeru akan dikembalikan. Petugas pengamanan saat ini menginventarisir dan melakukan pendataan untuk proses pengembalian hingga ke tangan pemilik barang.

"Kami upayakan untuk bisa sampai kepada yang punya dan tanpa tertukar," pungkas Krisbiyantoro.

Sebelumnya, dua rangkaian kereta api (KA) terlibat kecelakaan di Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Video Kondisi Penumpang Dalam Gerbong Kereta Argo Semeru Setelah Alami Kecelakaan Beredar, Barang Berantakan di Lantai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: