3 Langkah Mudah Membuat Akun YouTube Baru Anti Repot

3 Langkah Mudah Membuat Akun YouTube Baru Anti Repot

Cara Mudah Membuat Akun YouTube Baru-Christian Wiediger-Unsplash

Ingin memanfaatkan potensi YouTube sebagai platform pemasaran dan saluran konten? 

Berikut adalah tiga langkah mudah untuk membuat saluran YouTube Anda!

Langkah 1: Persiapkan Saluran YouTube Anda

Pertama, pastikan Anda memiliki akun Google yang valid. Dengan menggunakan akun Google, Anda dapat langsung membuat saluran YouTube. Kunjungi situs web YouTube, lalu klik tombol "Masuk" di pojok kanan atas. Masukkan detail akun Google Anda, atau buat satu jika belum memiliki. Setelah berhasil masuk, klik gambar profil Anda dan pilih opsi "Buat Saluran" dari menu tarik-turun.

BACA JUGA:10 Langkah Nonton YouTube Bisa dapat Uang Tanpa Monetasi, Langsung Cair Saldo DANA Gratis Rp 250 Ribu

Setelah itu, berikan judul yang menarik dan deskripsi yang informatif untuk saluran Anda. Pastikan judul bisa mencerminkan isi dari konten yang akan Anda unggah di saluran Anda. Jangan lupa juga untuk menambahkan gambar sampul saluran yang menarik, dengan resolusi minimal 2048 x 1152 piksel agar terlihat jelas pada berbagai perangkat.

Langkah 2: Sesuaikan Saluran YouTube Anda

Setelah membuat saluran Anda, lebih baik untuk mengoptimalkannya agar lebih menarik bagi audiens potensial. Mulailah dengan mengatur tata letak saluran Anda. Anda dapat memilih antara tata letak horizontal atau vertikal, tergantung pada preferensi dan jenis konten yang akan Anda unggah.

Selanjutnya, tambahkan deskripsi saluran yang jelas dan ringkas. Jelaskan secara singkat tentang apa yang bisa diharapkan oleh penonton Anda ketika mengunjungi saluran Anda. Gunakan kalimat-kalimat yang mudah dipahami dan tarik perhatian agar pengunjung tertarik untuk menonton lebih banyak konten Anda.

BACA JUGA:Cara Mudah Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 250 Ribu dari YouTube

Jangan lupa juga untuk mengoptimalkan pengaturan privasi saluran Anda. Pilih apakah ingin membuat saluran Anda terbuka untuk umum atau hanya dapat diakses oleh orang-orang yang Anda undang. Pastikan juga untuk menyematkan tautan ke saluran media sosial Anda, website, dan blog jika Anda memiliki.

Langkah 3: Tambahkan Video dan Optimalkan Saluran Anda

Sekarang saatnya untuk menambahkan video ke saluran Anda! Sebelum mengunggah video, pastikan Anda sudah mengeditnya dengan baik dan mengoptimalkan metadata yang ada. Masukkan judul yang menarik, deskripsi yang informatif, dan tag yang relevan dengan konten video Anda. Semakin rinci informasi yang Anda berikan, semakin baik.

Selain itu, jangan lupa untuk membuat thumbnail yang menarik dan menampilkan gambar dari momen terbaik dalam video Anda. Thumbnail dapat membantu menarik perhatian penonton potensial dan meningkatkan kemungkinan mereka untuk menonton video Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: