Foto Pertemuan Firli Bahuri dan SYL jadi Materi Pemeriksaan Dugaan Pemerasan

Foto Pertemuan Firli Bahuri dan SYL jadi Materi Pemeriksaan Dugaan Pemerasan

Penyidikan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Polda Metro Jaya masih berjalan.-Twitter 'X'-

JAKARTA, DISWAY.ID-Foto pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulutangkis menjadi materi pertanyaan dalam pemeriksaan kasus dugaan pemerasan.

“Itu hanya salah satu dari pertanyaan yang akan diajukan,” ujar ADirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak  saat dihubungi, Jumat 20 Oktober 2023.

Meski begitu, Ade Safri tidak menjelaskan detail materi yang akan ditanyakan kepada Ketua KPK Firli Bahuri. 

BACA JUGA:Roy Suryo: Foto Pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan Mentan Syahrul Yasin 100 Persen Asli

Sementara, Firli Bahuri sendiri tidak hadir memenuhi panggilan penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan hari ini, Jumat 20 Oktober 2023. 

Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri pekan depan. 

Adapun dalam kasus pemerasan terhadap SYL, Penyidik pada pemeriksaan kemarin menjadwalkan pemeriksaan terhadap 8 orang .

“Untuk pelaksanaan pemeriksaan hari Kamis tanggal 19 Oktober 2023, dari 8 orang yang dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi, yang hadir 7 orang,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat 20 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Kronologis Pertemuan Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo Diumbar di Media Sosial

BACA JUGA:Tak Hanya SYL, Kepala Daerah juga Diperas KPK, Eks Penyidik : Artinya Korban Pemerasan Ini Banyak

Diberitakan sebelumnya, sebuah foto Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) diduga bertemu di lapangan badminton beredar di internet.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan foto yang beredar tersebut nantinya akan didalami lebih lanjut dalam tahap penyidikan.

“Terkait dengan foto yang beredar, seputar pertemuan yang terjadi, juga telah direkomendasikan dalam pelaksanaan gelar perkara yang dilakukan pada hari Jumat 6 Oktober 2023 di ruang gelar perkara Bag Wassidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk mendalami lebih lanjut di tahap penyidikan nantinya,” ujar Ade Safri kepada wartawan, Sabtu 7 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Kapolri Kerahkan Propam dan Bareskrim Kawal Kasus Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: