Golkar Resmi Umumkan Gibran sebagai Cawapres 2024

Golkar Resmi Umumkan Gibran sebagai Cawapres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tanggapi isu dua poros Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk berpasangan dengan capres Prabowo Subianto.

Pengumuman Gibran sebagai Cawapres 2024 tersebut dilakukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Rapimnas digelar di Kantor DPP Partai Golkar dan dihadiri oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Capres yang bakal diusung Golkar.

BACA JUGA:Milenial Pengrajin Bawang Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024

BACA JUGA:Makna Mahfud MD Pakai Kemeja Hijau Saat Diumumkan Jadi Cawapres 2024 di DPP PDI Perjuangan, Terkait NU dan PPP?

"Mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan sebagai bakal calon presiden RI," ujar Airlangga.

Keputusan tersebut setelah diambil melalui Rapimnas dan akan disampaikan ke forum ketua umum parpol anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan ke pak Prabowo yang dibawa ke dalam pertemuan forum ketua umum partai, Alhamdulilah," ujarnya.

Selain mengumumkan Gibran, Rapimnas Partai Golkar juga menetapkan Prabowo Subianto untuk diusung sebagai Calon Presiden RI periode 2024-2029.

Prabowo Subianto menghadiri Rapimnas Golkar setelah terlebih dahulu pada dini hari tadi menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta yang kembali dari kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi.

BACA JUGA:Kasus Rocky Gerung Terkait Penyebaran Hoax Naik Penyidikan!

BACA JUGA:Ikuti Tes Kesehatan, Anies Baswedan dan Cak Imin Puasa Sejak Semalam

Di saat hampir bersamaan, informasinya Gibran juga mendarat ke Bandara Soetta setelah menempuh penerbangan dari Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Rapimnas Partai Golkar digelar untuk membahas nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: