100 Ribu Demonstrasi Pro-Palestina Kepung London, Spanduk Bergambar Biden dan Netanyahu 'Dicari Karena Kejahatan Perang'

100 Ribu Demonstrasi Pro-Palestina Kepung London, Spanduk Bergambar Biden dan Netanyahu 'Dicari Karena Kejahatan Perang'

Sekitar 100 ribu orang bergabung dalam demonstrasi Pro-Palestina tuntut Israel hentikan pengeboman Gaza-Screenshoot/YouTube-

BACA JUGA:Israel Tolak 2 Sandera yang Dibebaskan Hamas

BACA JUGA:Lewat Forum AALCO, Indonesia Akan Terus Suarakan Kepentingan Negara-negara Asia di Tingkat Global

Pihak berwenang Inggris mendesak para demonstran untuk mewaspadai penderitaan dan kecemasan yang dirasakan komunitas Yahudi. 

Kepolisian Metropolitan London mengatakan laporan pelanggaran antisemit meningkat 13 kali lipat pada bulan Oktober dibandingkan tahun lalu. 

Laporan kejahatan anti-Muslim meningkat lebih dari dua kali lipat.

Polisi mengatakan terdapat kantong-kantong kekacauan dan beberapa contoh ujaran kebencian selama protes atas perang tersebut.

Namun sebagian besar aktivitas protes tersebut sah dan berlangsung tanpa insiden.

Israel Gempur Gaza Picu Gelobang Protes di Seluruh Dunia 

BACA JUGA:5.618 Warga Gaza Tewas di Perang Israel vs Hamas, Didominasi Anak-anak!

BACA JUGA:Amerika Khawatir Tiongkok Punya 500 Hulu Ledak Nuklir, Tahun 2030 Tambah Lagi Jadi 1.000 Hulu Ledak

Ratusan pengunjuk rasa Pro-Palestina juga berkumpul di Belfast dan di kota terbesar kedua di Irlandia Utara, Londonderry, di mana pembicaranya termasuk anggota parlemen Colum Eastwood dari Partai Sosial Demokrat dan Partai Buruh nasionalis Irlandia.

“Pembunuhan anak-anak adalah salah,” katanya kepada massa, sambil menyerukan gencatan senjata segera dalam konflik tersebut. 

“Saya tidak tahu betapa sulitnya mengucapkan hal ini kepada beberapa pemimpin dunia. Tidak peduli apakah mereka anak-anak Israel atau anak-anak Palestina,” katanya.

Di seberang perbatasan Republik Irlandia, ribuan orang berbaris melalui ibu kota, Dublin, menyerukan diakhirinya pemboman Israel.

Selain itu di Prancis, demonstran pro-Palestina berkumpul di beberapa kota termasuk Rennes, Montpellier, Dijon dan Lyon, di mana ribuan orang terlihat meneriakkan 'kita semua adalah warga Palestina' di alun-alun pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: