Tiongkok Kirim Dua Astronot Muda ke Luar Angkasa, Nginap 6 Bulan di Stasiun Angkasa Tiangong

Tiongkok Kirim Dua Astronot Muda ke Luar Angkasa, Nginap 6 Bulan di Stasiun Angkasa Tiangong

Pesawat Shenzhou-17 lepas landas dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di Barat Laut, Tiongkok-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID- Tiongkok mengirimkan awak astronot termuda ke Stasiun Angkasa Tiangong pada Kamis dinihari, 26 Oktober 2023.

Para astronot muda ini yakni Tang Shengjie (33) dan Jiang Xinlin (35) merupakan bagian dari angkatan ketiga astronot Tiongkok, yang dipilih pada bulan September 2020 lalu.

“ Ini merupakan kehormatan besar dan tugas besar bagi saya, dan saya merasa sangat beruntung dan sangat bahagia,” kata Tang saat bertemu pers di Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di barat laut Tiongkok.

BACA JUGA:Ilmuwan NASA: Astronot Tidak Boleh Masturbasi Dalam Gravitasi Nol, Bisa Picu Wanita Hamil!

BACA JUGA:NASA Kirimkan 2 Astronot Wanita Buatan ke Bulan Demi Selesaikan 'Misi Penting' Ini

Kemajuan pesat dari seleksi ke penerbangan luar angkasa ini menunjukkan percepatan rotasi astronot atau taikonaut di masa depan.


Tiga astronot Tiongkok menuju ke Stasiun Luar Angkasa Tiangong -Screenshot/Xihua-

Stasiun luar angkasa Tiangong mewakili pencapaian besar dalam upaya eksplorasi luar angkasa Tiongkok, menyusul keberhasilan misi ke Mars dan Bulan serta menjadi negara ketiga yang mengirim manusia ke orbit.

Program luar angkasa ambisius Tiongkok telah mengambil lompatan besar dengan keberhasilan peluncuran pesawat ruang angkasa Shenzhou-17, yang membawa awak termuda negara itu ke Stasiun Luar Angkasa Tiangong.

Misi tersebut dipimpin oleh mantan pilot angkatan udara Tang Hongbo (48) direncanakan akan berlangsung selama enam bulan dan menandai tonggak penting dalam upaya eksplorasi ruang angkasa Tiongkok.

Shenzhou-17 atau disebut Kapal Ilahi lepas landas dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di barat laut, Tiongkok dengan menggunakan roket Long March-2F.

BACA JUGA:Demi Selamatkan Bumi, Pesawat Ruang Angkasa NASA 'Sengaja' Tabrak Asteroid

BACA JUGA:Matinya Simbol Eksplorasi Ruang Angkasa Rusia dan AS

Misi ini sangat penting karena Tang Hongbo kembali ke stasiun luar angkasa untuk kedua kalinya sejak misi pertamanya pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: