Usai Jokowi Makan Siang Bareng Capres, Ma'ruf Amin Juga Akan Bertemu dengan Cawapres

Usai Jokowi Makan Siang Bareng Capres, Ma'ruf Amin Juga Akan Bertemu dengan Cawapres

Wapres Maruf Amin --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah 3 calon Presiden (Caprew) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan menggelar pertemuan dengan calon wakil presiden (cawapres) yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka dalam beberapa waktu ke depan. 

Untuk saat ini, pihaknya, tengah mengatur waktu yang tepat dalam menyesuaikan jadwal dengan ketiganya. 

BACA JUGA:Momen Anwar Uswan Diperiksa MKMK Terkait Putusan Batas Usia Minimal Capres-Cawapres

Sebab, menurut Wapres, ketiga cawapres saat ini tengah berada di luar Jakarta, sehingga perlu penyesuaian jadwal agar ketiganya dapat bertemu dengannya secara bersama-sama.

“Memang saya dijadwalkan untuk bertemu dengan (para) cawapres, tapi kita sedang mengatur waktunya,” ujar Wapres Ma’ruf Amin, Selasa 31 Oktober 2023.

Menurut Wapres dalam pertemuan dengan tiga Cawapres akan membahas bagaimana mencegah terjadinya konflik pada Pilpres 2024 khususnya di kalangan masyarakat bawah.

BACA JUGA:Denny Indrayana Usulkan Putusan Batas Usia Minimal Capres-Cawapres Tidak Digunakan di Pemilu 2024, Menabrak Nalar dan Molar Konstitusional

“Tentu pembicaraannya (bagaimana) kita meredam konflik di bawah, karena bagaimanapun di bawah itu bagaimana dari atasnya, dari (para) kontestan ini, baik itu partai pendukung, capres, cawapres, maupun juga tim pemenangan masing-masing,” jelasnya. 

Sebelumnya, dikutip dari siaran pers BPMI Setpres, Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Denny Indrayana Minta MKMK Perintahkan Hakim MK Periksa Ulang Putusan Batas Usia Capres-Cawapres

Suasana makan siang hangat dan akrab terlihat pada pertemuan para tokoh tersebut. Sebelum bertemu Presiden Jokowi, ketiga capres tampak berbincang di ruang tunggu tamu Istana Merdeka. Ketiganya tampak kompak mengenakan batik lengan panjang.

Tak berselang lama, ketiganya bersalaman dengan Presiden Jokowi yang kemudian mengajak mereka untuk menuju ruang makan. 

Keempatnya lantas duduk melingkar di hadapan sebuah meja makan bundar dengan beragam menu yang telah tersaji.

BACA JUGA:Capres - Cawapres Diimbau Tidak Nyolong Start Kampanye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: