Tak Hanya Sekadar Inhale dan Exhale, Berikut Segudang Manfaat Meditasi Kundalini

Tak Hanya Sekadar Inhale dan Exhale, Berikut Segudang Manfaat Meditasi Kundalini

Ilustrasi meditasi Kundalini-depositphotos-

JAKARTA, DISWAY.ID - Merelaksasikan tubuh memang sangat penting untuk menjaga kebugaran dan menenangkan pikiran. 

Salah satu yang biasa dilakukan untuk merelaksasi diri adalah dengan bermeditasi. Meditasi yang kerap hanya diartikan seni pernapasan atau inhale dan exhale, ternyata memiliki banyak teknik di dalamnya. 

BACA JUGA:Luhut Binsar Pandjaitan Akhirnya Buka Suara Terkait Kondisi Kesehatan di Singapura, Kapan Balik Indonesia?

BACA JUGA:Ini 4 Manfaat Yoga untuk Pemula, Ketahui Cara Melakukannya!

Salah satunya adalah Meditasi kundalini yang menekankan teknik latihan pernapasan. Tujuan meditasi ini adalah mengaktifkan energi kundalini Anda atau shakti dari dalam tubuh.

Adapun Kundalini adalah sebuah energi spiritual yang konon terletak di dasar tulang belakang Anda yang bisa dikeluarkan dengan cara menenangkan diri dan memasang posisi tubuh yang benar. 

Saat melakukan meditasi kundalini, Anda mampu membangkitkan energi, kesadaran yang meningkat dan membantu Anda melewati ego.

BACA JUGA:Usai Jalani Tes Kesehatan, Prabowo Ngaku Takut Disuntik Meski Pernah Jadi Kopasus

BACA JUGA:Teka-teki Pekerjaan Rian Mahendra Usai Dipecat PO Haryanto, Jadi GM di Klinik Relaksasi Tubuh dan Kecantikan, Netizen: Karoseri Ini Mah!

Meditasi Kundalini mulanya dipopulerkan di Bharat, India oleh Yogi Bhajan. Yogi Bhajan mengembangkan dan memperkenalkan bentuk mediatasi yoga Kundalini-nya sendiri di Amerika Serikat pada akhir 1960-an.

Sejak itu, latihan merelaksasi diri kian yang populer untuk mengembangkan kesadaran tubuh yang lebih besar, perhatian, dan menghilangkan stres.

Adapun manfaat Meditasi Kundalini adalah sebagai berikut:

1. Menghilangkan stres dan kecemasan

Meditasi kundalini bisa membantu Anda menghilangkan stres dan kecemasan. Dalam sebuah studi, rasa stres yang dialami para peserta langsung hilang setelah menjalani meditasi kundalini. Efek tersebut bahkan berlanjut setelah mereka berlath selama tiga bulan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: