Optimalkan Aset, PLN Sulap Bekas Kantor di Jalan Braga Jadi 'Icon Hub', Tempat Nongkrongnya Milenial

Optimalkan Aset, PLN Sulap Bekas Kantor di Jalan Braga Jadi 'Icon Hub', Tempat Nongkrongnya Milenial

PT PLN (Persero) melalui Icon Hub mempersolek aset heritage milik PLN di Jalan Braga 15 Kota Bandung menjadi ruang komunal nan indah dan inovatif untuk pusat berbagai kegiatan.-pln-

BANDUNG, DISWAY.ID - PT PLN (Persero) melalui Icon Hub mempersolek aset heritage milik PLN di Jalan Braga 15 Kota Bandung menjadi ruang komunal nan indah dan inovatif untuk pusat berbagai kegiatan.

Dengan menggandeng start-up lokal dan Jabarano Coffee, Icon Hub sebagai bagian dari PLN Icon Plus ini berupaya memanfaatkan aset PLN menjadi lebih optimal untuk pengembangan bisnis Beyond kWh.

Kolaborasi ini ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat di Jabarano Coffee, Jalan Braga 15, Kota Bandung pada Minggu 29 Oktober.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan langkah PLN mengoptimalkan aset heritage Jalan Braga 15 ini sebagai kawasan yang bernilai tinggi baik secara ekonomi maupun sosial.

Apalagi menurut Darmawan, Braga memiliki daya tarik tersendiri dan kaya akan sejarah bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Dalam Rangka Hari Listrik Nasional, PLN Kasih Promo Tambah Daya Listrik Sampai 7.700 VA, Cuma Rp 271 Ribu!

BACA JUGA:INACRAFT 2023 Dibuka Presiden, UMKM Binaan PLN dari Papua Hingga Sumatra Dibanjiri Pembeli!

”Sebagai salah satu ikon di Kota Bandung, Braga memiliki daya tarik yang memikat dan kaya sejarah bangsa. Bangunan heritage ini sebelumnya belum terkelola dengan baik, untuk itu kami melalui PLN Icon Plus bekerja sama dengan start-up lokal dan Jabarano Coffee sehingga dapat diutilisasi menjadi pendapatan di luar kelistrikan atau Beyond kWh,” ujar Darmawan.

Menurut Darmawan, bangunan heritage milik PLN itu kini difungsikan menjadi ruang komunal bagi kegiatan masyarakat, khususnya generasi milenial.

Kawasan ini  telah disulap menjadi ruang yang nyaman serta mendorong peluang bisnis bagi masyarakat sekitar.

Mulai dengan sajian produk kopi khas Jawa Barat, pusat pelatihan dan galeri seni, galeri Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), tempat pameran kendaraan listrik konversi PLN, hingga penginapan modern.

BACA JUGA:Panas Bumi, Andalan PLN Untuk Backbone Sistem Kelistrikan Masa Depan

BACA JUGA:Komisi VI DPR RI Dukung Usulan PMN PLN untuk Program Listrik Desa

”Harapannya adalah ini akan menjadi suatu pusat kuliner pusat kegiatan yang asyik begitu bagi generasi milenial di sini, dan dalam proses itu aset aset dari PLN berhasil kita manfaatkan lebih baik. Icon Hub juga menyediakan ruang bagi para seniman Bandung untuk memamerkan karya-karya mereka baik itu lukisan, kerajinan, dan berbagai karya seni lainnya sehingga dapat dinikmati oleh pengunjung,” lanjut Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: