Akhirnya McDonald`s Indonesia Umumkan Beri Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Akhirnya McDonald`s Indonesia Umumkan Beri Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

McDonald's Malaysia sumbang RM 1 juta ke Palestina, Selasa 17 Oktober 2023-McDonald's Malaysia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah dikait-kaitkan dengan Perang Israel oleh publik di tanah air, McDonald`s Indonesia kembali mengumumkan sikap resminya.

Terbaru, McDonald`s Indonesia mengumumkan pihaknya akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban di Gaza, Palestina.

Adapun menyaluran bantuan tersebut, dinyatakan McDonald`s Indonesia akan melalui lembaga sosial yang responsif menangani korban. 

BACA JUGA:Dikait-kaitkan Dengan Israel, McDonalds Indonesia Terungkap Payung Bisnisnya, Kini Beri Penjelasan Terbuka  

Sikapnya ini sekaligus menepis anggapan bahwa pihaknya terkait dengan McDonal`s Cabang Israel yang mendukung tentara Zionis dalam perang melawan Hamas di Gaza.

Diketahui, cabang restoran cepat saji asal Amerika Serikat di Israel, telah mendukung militer Israel dengan memberikan makanan gratis dan berbagai diskon selama perang berlangsung.

Setelah sepekan lebih dikait-kaitkan dengan masalah tersebut, McDonald's Indonesia mengeluarkan pernyataannya resmi soal dukungan kepada Palestina.

Dalam rilis media yang diunggah di situs resminya, McDonald’s Indonesia turut rasa prihatin atas krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina.

“Kami sangat prihatin atas eskalasi konflik di Gaza, Palestina. Kesedihan ini dirasakan oleh segenap Direksi dan karyawan PT Rekso Nasional Food. Sebagai pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s di Indonesia, kami memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai kemanusiaan,” tulis McDonald’s dalam pernyataannya. 

BACA JUGA:4.000 Ton Bom Israel Dijatuhkan di Gaza, 45 Persen Rumah Warga Palestina Hancur Hingga 1.4 Juta Sipil Mengungsi

Tak hanya sekadar mendukung, McDonald's Indonesia melalui PT Rekso Nasional Food menegaskan untuk memberikan donasi kepada para korban di Gaza Palestina. Nantinya bantuan akan disalurkan melalui organisasi sosial terpercaya agar donasi tersebut tersalurkan ke Palestina.

“Kami ingin mendukung upaya dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Indonesia, dan akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban di Gaza, Palestina. Bantuan ini akan kami salurkan melalui organisasi sosial yang responsif dalam menangani para korban,” lanjut keterangan tersebut.

Melalui pernyataan ini, McDonald's Indonesia kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak terafiliasi dengan McDonald’s negara manapun.

Hal tersebut ditegaskan sebagai respons atas dinamika opini yang menyatakan kontra di masyarakat bahwa produk tersebut terafiliasi dengan McDonald's Israel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: