Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Untuk 1.3 Juta Formasi

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Untuk 1.3 Juta Formasi

Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali membuka CPNS dan PPPK 2024 untuk 1.3 juta formasi. -bkpsdmd.babelprov.go.id-

JAKARTA, DISWAY. ID – Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali membuka CPNS dan PPPK 2024 untuk 1.3 juta formasi.

Sedangkan jadwal CPNS dan PPPK 2024 untuk 1.3 juta formasi dapat melihat langsung di sscnbkn.id.

Sedangkan untuk pendaftaran CPNS 2024 dijadwalkan akan dibuka segera dibuka dan dapat langsung melihat di situs yang sama dengan acara memasukan tanggal dibukanya pendaftaran CPNS 2024.

BACA JUGA:Ini Perkiraan Awal Puasa dan Idul Fitri 2024 yang Kemungkinan Dimulai Setelah Pemilu

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2023-2024: AC Milan Comeback Kalahkan PSG 2-1

Selain dengan melihat disitus ini, dapat juga untuk selalu memantau situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan portal resmi penerimaan CPNS agar mendapatkan informasi terkini mengenai jadwal resmi karena jadwal ini mungkin berubah karena adanya penyesuaian.

Dibukanya kembali pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 untuk 1.3 juta formasi ini diungkapkan oleh Aba Subagja selaku Pelaksana tugas (Plt) Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB.

Aba menjelaskan bahwa alokasi kebutuhan ASN yang disiapkan pemerintah sebanyak 1.3 juta formasi CPNS 2024 dan PPPK.

BACA JUGA:Heboh Hamish Daud Dituding Sering Open BO Cewek di Bali, Ini Kata Manajer!

BACA JUGA:Keputusan Batas Usia Capres dan Cawapres Bersifat Final, Ronny Talapesy: Ini Menjadi Catatan Hitam Dalam Sejarah

Jumlah CPNS dan PPPK 2024 untuk 1.3 juta formasi dihitung berdasarkan sisa formasi CASN 2023, jumlah ASN yang pensiun dan perhitungan real kebutuhan setiap instansi.

Dibukanya 1.3 juta formasi CPNS dan PPPK 2024 tersebut untuk mengakomodir banyaknya fresh graduate yang ingin melamar.

Selain untuk memenuhi kebutuhan ASN, juga menyelesaikan masalah honorer atau tenaga non-ASN.

Meskipun demikian, diharapkan calon peserta dapat melakukan persiapan menjelang melakukan pendaftaran agar tidak menemui kendaa yang berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: