Intip Persiapan Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di GBT, Var dan LED Board Sudah Terpasang

Intip Persiapan Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di GBT, Var dan LED Board Sudah Terpasang

Layar monitor video assistant referee (VAR) di Stadion Gelora Bung Tomo-screenshot/YouTube-

" Kami tinggal menunggu perhelatan besok, semua sudah 100 persen, Pak Ketua PSSI juga sampaikan seperti itu, dan kami sekarang menyempurnakan, melengkapi dan melakukan pembersihan,” kata Wiwiek Widayati.

Wiwiek Widayati berharap agar semua pihak termasuk masyarakat bisa menunjukkan bahwa Kota Surabaya mampu menjadi tuan rumah yang baik. 

" Ayo mari kita tunjukkan bahwa Kota Surabaya mampu menjadi tuan rumah yang baik," tegasnya.

Sementara itu dari segi keamanan jelang pembukaan Piala Dunia U-17, Polda Jatim telah menyiapkan 350 personil sebagai Steward.

BACA JUGA:H-3 Piala Dunia U-17, Rumput JIS Makin Menghijau hingga Control Room Disiapkan untuk Babak Penyisihan Grup C dan E

BACA JUGA:Jelang Laga Perdana Lawan Ekuador di Piala Dunia U-17, Bima Sakti Ungkap Kekompakan Timnas Indonesia Makin Bagus

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santoso mengatakan, petugas dari Polda Jatim akan menempatkan personel khusus sebagai Steward (petugas pelayan) pada saat pertandingan Piala Dunia U-17 pada 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

" Personel dari sejumlah satuan kerja Polda Jatim yang akan ditempatkan sebagai steward itu jumlahnya lebih kurang sebanyak 350 personel," kata Puji Santoso.

Personel yang akan ditugaskan sebagai Steward juga sudah diberikan pelatihan khusus, sehingga saat pembukaan Piala Dunia U-17 siap melaksanakan tugas.

" Ini sudah sesuai dengan permintaan ketua umum PSSI Erick Tohir. Tadi Pak Kabagbinops bersama Wakapolrestabes Surabaya sudah memimpin latihan di GBT bersama personel yang akan ditugaskan sebagai steward,” katanya.

Kombes Puji juga telah menyiapkan personel gabungan dari Brimob, Reserse hingga Lalu Lintas sebagai Steward pada gelaran Piala Dunia U-17 di GBT Surabaya.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023, Siap Dukung Garuda Asia?

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil Inspeksi dan Latihan di Stadion JIS, Phelipe Leal : Ini Gila Stadium Megah dan Besar

“ Semua ada 350 personel kita siapkan untuk ditugaskan sebagai Steward dan sudah mengikuti pelatihan,” ujar Kombes Puji.

Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi veneu pembukaan Piala Dunia U-17 sekaligus tuan rumah grup A Piala Dunia U-17 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: