Motif di Balik Bentrok Kelompok Nus Kei dan John Kei di Bekasi hingga Menewaskan 1 Orang

Motif di Balik Bentrok Kelompok Nus Kei dan John Kei di Bekasi hingga Menewaskan 1 Orang

Motif di balik bentrok kelompok John Kei dan Nus Kei di Bekasi-instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polda Metro Jaya menahan 9 orang dari 11 tersangka kelompok Nus Kei dan John Kei yang bentrok di Kavling Rawa Bambu Bulak, Jalan Melati 3, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu, 29 Oktober 2023

Dua kelompok Kei tersebut melakukan penyerangan hingga berujung penembakan yang menewaskan pria berinisial GR (44) oleh tersangka Felix alias FOU (31).

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan motif terjadinya penyerangan dan penembakan terhadap GR bermula dari konflik dan dendam di Maluku.

BACA JUGA:Polisi  Periksa John Kei dan Nus Kei Kasus Penembakan Bekasi

Kasus bermula ketika GR dan 5 orang lainnya dari kelompok Nus Kei hendak melakukan penyerangan di sebuah kontrakan di Jalan Titian Indah.

Mereka terlebih dahulu berkumpul di kawasan Pondok Gede, Kota Bekasi. 

Gerombolan tersebut menaiki Toyota Kijang Innova silver bernomor polisi B 1479 BOS menuju lokasi tujuan.

BACA JUGA:Fakta Baru Penembakan Bekasi Diungkap Kepolisian, Singgung Nama John Kei

Semuanya membawa senjata tajam dan GR langsung mengacungkan parang kepada kelompok lawan. Namun, kata Hengki, kelompok lawan yang berjumlah enam sudah bersiap. 

Hingga akhirnya, seorang bernama Felix, dari kelompok John Kei menembak GR. GR pun tewas lantaran luka tembak di kepala.

"(penembakan) sekali tidak kena, buktinya kena mobil. Kemudian ditembak kena ke pelipis,” kata Hengki di Polda Metro Jaya, Selasa, 7 November 2023. 

Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, motif di balik konflik antar kelompok Kei tersebut adalah balas dendam.

“Hasil pemeriksaan kami bahwa kasus ini sebenarnya bermotif konflik antar beberapa kelompok yang sumbernya bukan di Jakarta, yang terjadi pada bulan September 2023 di Maluku,” jelas Hengki dalam konferensi pers, Selasa, 7 November 2023 kemarin.

“Jadi ini adalah motifnya balas dendam,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: