Usai Respons Felix Siaw, Giliran Ustaz Derry Sulaiman Soroti Podcast Deddy Corbuzier dan Buya Arazzy Soal Palestina: Undang Bang Onim!

Usai Respons Felix Siaw, Giliran Ustaz Derry Sulaiman Soroti Podcast Deddy Corbuzier dan Buya Arazzy Soal Palestina: Undang Bang Onim!

Ustadz Derry Sulaiman, musisi dan dai yang turut memberikan komentarnya atas konten podcast Deddy Corbuzier dan Buya Arazzy.-derrysulaiman/IG-

"Jelas dari awal merdekanya Indonesia kita sudah sepakat dari zaman Pak Soekarno kan, bahwasanya Indonesia stand with Palestina, karena penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," ujarnya.

Ustaz Derry Sulaiman juga menilai nara sumber yang diundang dalam Podcast Deddy Corbuzier itu terkesan menggiring opini pemirsa, karena terlalu banyak membeberkan hal negatif tentang Hamas.

"Beliau mengatakan Hamas itu begini begini banyak cerita negatif tentang Hamas dan menunjukkan keberpihakan beliau secara tidak langsung," katanya.

BACA JUGA:Ambyar! Keponakan PM Israel Benjamin Netanyahu Tewas Kena Roket Al Qassam

Kemudian, sambung Ustaz Derry, nara sumber menyinggung soal donasi yang tak sampai.

"Beliau lupa, bahwasanya selama ini banyak aktivis-aktivis kemanusiaan yang telah berbuat dan bahkan membuat rumah sakit Indonesia di Gaza. Begitulah komentar saya tentang podcast yang viral ini," katanya.

Ustadz Derry menyarankan Deddy Corbuzier untuk mengundang narasumber yang kapable seperti Bang Onim, seorang aktivis kemanusiaan di Indonesia yang sudah belasan tahun tinggal di Gaza.

"Undang Bang Onim," katanya.


Bang Onim menyebut 80 persen warga sipil Palestina sulit dievakuasi-Instagram/@bangonim-

Seperti diketahui, Ustad Felix Siaw telah terlebih dahulu menanggapi konten yang viral dari podcast Deddy Corbuzier dengan Ustad Buya Arrazzy tersebut.

"Sudah selesai nonton podcastnya smart people, 1 jam 7 menit 3 detik, dan selama saya menonton podcast ini ada cuma 2 poin yang diulang-ulang terus, mungkin sekitar 20 kali kalau saya tidak salah mencatat diulang-ulang terus,” ujarnya, Rabu 8 November 2023.

BACA JUGA:Brigade Al Qassam Sergap Kendaraan Lapis Baja Israel

Dikatakan Ustaz Felix Siaw, isi podcast itu bisa menimbulkan pro dan kontra antara pendukung Palestina, pendukung Israel, bahkan orang yang belum mendukung apa-apa bisa tetap diam saja.

Selain Ustaz Felix, Bang Onim juga turut mengomentari pernyataan Buya Arrazy. Disebutkan, pembahasan soal Palestina banyak yang keliru.

“Mohon maaf, Ilmu nya tentang isu Palestina baru 1 persen, ‘itupun banyak yang keliru. Bila ga peduli bijaknya diam saja deh!!,” tulis Bang Onim di akun Instagramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: