Diperiksa 4 Jam, Firli Bahuri Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Dugaan Pemerasan SYL

Diperiksa 4 Jam, Firli Bahuri Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Dugaan Pemerasan SYL

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri telah selesai menjalani pemeriksaan terkait mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Firli diperiksa sekitar empat jam dengan dicecar 15 pertanyaan.

"Setidaknya ada 15 pertanyaan yang diajukan kepada FB selaku ketua KPK RI dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk dimintai keterangan tambahnnya pada hari ini oleh penyidik gabungan subdit Tipikor Ditkrimsus Polda Metro Jaya dan dittipidkor Bareskrim Polri," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Syafri Simanjuntak di Bareskrim Polri, Kamis, 16 November 2023.

BACA JUGA:Selesai Jalani Pemeriksaan, Firli Bahuri Bungkam Hingga Tutupi Wajah dengan Tas

Ade mengatakan Firli diperiksa terkait tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negera.

"Jadi total dimulainya penyidikan pada tanggal 9 November 2023 terkait dengan penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negera, yang berhubungan dengan jabatannya sebagaimana yang dimaksud pasal12e atau 12B atau pasal 11 jo pasal65 KUHP, sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 91 orang saksi," ungkapnya.

Diketahui, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) diperas.

BACA JUGA:Firli Bahuri Diam-diam Datang ke Bareskrim Jalani Pemeriksaan Dugaan Pemerasan Eks Mentan SYL

Berdasarkan pantauan Disway.id di lokasi, Firli selesai menjalani pemeriksaan pada pukul 14.35 WIB.

Firli bungkam usai menjalani pemeriksaan dan langsung memasuki mobil. Ia nampak menutupi wajahnya dengan menggunakan tas berwarna hitam sambil posisi tertidur di mobil.

Firli keluar dari pemeriksaan melalui gedung Rupatama, tempat dimana Kapolri berkantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: