Laporan Mengejutkan Polisi Israel, Helikopter IDF Tembaki Pengunjung Festival Supernova Bukan Hamas

Laporan Mengejutkan Polisi Israel, Helikopter IDF Tembaki Pengunjung Festival Supernova Bukan Hamas

Laporan mengejudkan Polisi Israel yang mengatakan bahwa korban Festival Supernova tanggung jawab tentara IDF sebagiannya. -Tangkapan layar video X @RedCollectiveUK-

Meskipun polisi menemukan peta lokasi target pada jenazah anggota Hamas yang terbunuh, tidak ada satupun yang menunjukkan lokasi festival tersebut. 

BACA JUGA:Pendidikan Gibran Dipertanyakan Setelah Ijazah Jokowi Digugat Keasliannya, Roy Suryo: Hanya Tamatan SMK

BACA JUGA:Operasi Escobar Terus Jerat Pelaku, Polisi: TPPU dengan Angka Fantastis Serta Terlibatnya Publik Figur Segera Kami Bongkar

Temuan tambahan yang mendukung penilaian tersebut, menurut Haaretz, bahwa militan Hamas tidak mendekati festival tersebut dari arah perbatasan tetapi dari jalan raya terdekat.

Selain itu, acara tersebut semula dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis dan Jumat, dengan hari Sabtu ditambahkan ke program hanya pada hari Selasa minggu itu.

Laporan tersebut juga menemukan bahwa sebagian besar pengunjung festival telah meninggalkan acara tersebut pada saat Hamas muncul dan pembantaian dimulai.

“Sebagian besar orang-orang yang berada di acara tersebut berhasil melarikan diri setelah keputusan untuk membubarkan acara setelah empat menit serangan roket,” menurut sumber senior polisi yang dikutip oleh Haaretz.

BACA JUGA:Innalillahi! Israel Serang Dua Sekolah di Gaza Utara, Kemenkes Palestina: Setidaknya 50 Orang Tewas

BACA JUGA:4 Cara Sederhana Menghilangkan Hidung Tersumbat Secara Instan di Rumah

Investigasi polisi juga menemukan bahwa sebuah helikopter militer Israel menembaki para penyerang tetapi juga mengenai beberapa orang yang menghadiri festival tersebut. 

“Penyelidikan atas insiden tersebut mengungkapkan bahwa sebuah helikopter tempur dari militer Israel yang tiba di lokasi kejadian dari pangkalan Ramat David dan menembaki para teroris,” jelanya.

“Akan tetapi tembakan tersebut juga mengenai beberapa orang pengunjung Festival Supernova,” tambah laporan tersebut.

Laporan polisi juga merevisi jumlah korban tewas akibat serangan dari 270 menjadi 364, termasuk 17 petugas Polisi

Selain itu juga dijelaskan bahwa jumlah pengunjung festival yang diculik menjadi 40 orang.

Menurut otoritas kesehatan Palestina, pihak Israel melakukan serangan balasan yang menewaskan lebih dari 12.000 warga Palestina, termasuk 5.000 anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: