Geramnya Megawati Lihat Rezim yang Baru Berkuasa Sudah Seperti Orde Baru, Singgung Jokowi?

Geramnya Megawati Lihat Rezim yang Baru Berkuasa Sudah Seperti Orde Baru, Singgung Jokowi?

Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam Rakornas PDIP 2023 jelang Pemilu 2024, Senin 27 November 2023-Dok. PDI Perjuangan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri begitu geram melihat dinamika politik jelang Pemilu 2024. 

Mantan presiden kelima itu lantang menyerukan agar rakyat tidak ditekan, apalagi digiring oleh sejumlah pihak untuk menabrak aturan dan perundang-undangan menjelang Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Megawati Minta Relawan Ganjar-Mahfud Sopan Tak Melanggar Aturan: Jangan Petantang Petenteng

BACA JUGA:Sikap Gibran dan Kaesang Sungkem Megawati Dinilai Sangat Tawadhu, TKN: Bahasa Jawanya Andhap Ashor

Hal itu ia sampaikan saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakornas) organ relawan pendukung Ganjar-Mahfud di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin 27 November 2023 kemarin. 

Menurut Mega, ada pihak-pihak tertentu yang mencoba seolah-olah memberikan sesuatu kepada rakyat, tetapi tanpa melalui perundang-undangan.

Putri Proklamator Bung Karno ini menyinggung pihak yang baru berkuasa malah bertindak seperti rezim otoriter Orde Baru. 

"Bolehkah kamu menekan rakyatmu. Bolehkah kamu memberikan apapun kepada rakyatmu tanpa melalui perundangan yang ada di Republik ini," kata Megawati dengan lantang di hadapan ribuan kader PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:Inikah Wajah Datar Megawati saat Gibran dan Kaesang Sungkem di KPU?

BACA JUGA:Lihat Megawati di KPU, Gibran Ajak Kaesang Sungkem ke Ketum PDI Perjuangan

Megawati mengaku jengkel melihat situasi saat ini yang terkesan memaksa kehendak rakyat untuk berpihak kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

Megawati pun menyinggung pihak yang baru berkuasa saat ini, namun bertindak tak sesuai aturan. Bahkan, dia tak segan menyebut bahwa model kepemimpinan tersebut seperti di zaman Orde Baru. 

"Kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" kata Megawati dengan suara lantang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: