Melayat ke Rumah Duka, Pratikno dan Airlangga Hartarto Kenang Jasa Doni Monardo Saat Tangani Pandemi Covid-19

Melayat ke Rumah Duka, Pratikno dan Airlangga Hartarto Kenang Jasa Doni Monardo Saat Tangani Pandemi Covid-19

Mensetneg Pratikno dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melayat ke rumah almarhum Doni Monardo di BSD, Tangerang Selatan, Minggu 3 Desember 2023 malam-Fandi Permana/Disway.id -

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengenang sosok mendiang Letjen TNI (Purn) Doni Monardo yang meninggal dunia Minggu 3 Desember 2023. 

Pratikno merasa sangat kehilangan atas kepergian Doni yang kala itu banyak berjasa dalam penanganan pandemi saat menjadi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 2020 silam. 

BACA JUGA:Innalillahi, Mantan Ketua BNPB dan Satgas Covid-19 Doni Monardo Meninggal Dunia

BACA JUGA:Mantan Kepala BNPB Doni Monardo akan Dimakamkan di TMP Kalibata

"Saya tahu saat pandemi itu beliau berbulan-bulan tidak sempat pulang. Jadi beliau terus berada di posko untuk mengawal menit per menit. Segala permasalahan yang kita hadapi untuk menyelesaikan masalah pandemi. Jadi sungguh kehilangan buat kita," kata Pratikno di rumah duka di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Minggu 3 Desember 2023 malam.

Pratikno mengapresiasi kinerja Doni sewaktu mengomandoi penanganan Covid-19 bersama pemerintah. Doni disebutnya sangat yang mumpuni dalam menghimpun data dan ilmu pengetahuan yang kemudian dipadukan dengan aksi konkret di lapangan.

Ia juga menyebut Doni telah berhasil menghadapi banyak tantangan sejak beliau diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Ketua Satgas Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Ketua Umum Partai Golkar ini menyebut Doni merupakan sosok dengan figur yang luar biasa dalam sumbangsihnya kepada bangsa.

BACA JUGA:Kondisi Eks Kepala BNPB Doni Monardo di RS Dijelaskan Keluarga

BACA JUGA:Eks Kepala BNPB Doni Monardo Dilarikan ke Rumah Sakit, Mohon Doa Kesembuhannya

"Innalillahi wa inna illaihi rajiun, turut berduka cita atas wafatnya rekan kami, Bapak Doni Monardo, dan beliau orang baik," ucap Airlangga di rumah duka.

Bagi Airlangga, Doni merupakan sosok yang terbuka dan logis serta tangguh dalam menghadapi tantangan tugas. Semasa hidupnya, Airlangga mengatakan Doni kerap menjadi teman bertukar pikirannya saat bersinergi dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional saat masa pandemi.

Airlangga mengaku dalam hal penanganan pandemi, dirinya memiliki banyak kesamaan dengan mendiang Doni untuk bersama-sama mencari jalan keluar tiap permasalahan pada masa Pandemi Covid-19.

"Mulai dari kebutuhan masker, sampai APD. Kami selalu bahas bersama dengan beliau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: