Wujudkan Program Prabowo-Gibran, TKN Fanta Gelar Tes Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

Wujudkan Program Prabowo-Gibran, TKN Fanta Gelar Tes Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar tes kesehatan gratis-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat pada Rabu, 6 Desember 2023.

Kegiatan yang berlangsung di TKN Fanta HQ, Menteng, Jakarta Pusat itu sebagai wujud dari Program Hasil Terbaik Cepat yang dituangkan dalam visi dan misi Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Ribuan Petani Ingin Kartu Tani Dihapus dan Dapat Pupuk Subsisdi, Beri Dukungan Prabowo-Gibran di Pilpres 2023

Selain itu, tes kesehatan gratis tersebut juga merupakan salah satu kampanye dari pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan nantinya akan diselenggarakan di berbagai daerah.

"Ini kan ada di delapan hasil terbaik cepat di visi misi Prabowo-Gibran tentang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menurunkan kasus TBC 50 persen dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di kabupaten," ujar Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan.

BACA JUGA:Salat Jenazah Doni Monardo Dipimpin Prabowo-Panglima TNI di Mako Kopassus

Adapun pemeriksaan kesehatan gratis tersebut juga melibatkan anak-anak muda dari berbagai latar belakang, terutama tenaga kesehatan.

"Jadi gini, kan di Fanta HQ ini seperti yang mungkin teman-teman sudah tahu ya bahwa Fanta HQ ini bangun ekosistem anak-anak muda dari berbagai latar belakang," kata Arief Rosyid Hasan.

"Hari ini yang kita buat kegiatan ini namanya Gemas ya atau Generasi Muda Indonesia Sehat, kan ada gemoy, ada Gemas. Ini dukungan dari teman-teman kelompok muda ya, kayak latar belakangnya perawat, ya," tandasnya 

BACA JUGA:Kumpulkan Ribuan Pengusaha, Repnas Bakal Menangkan Prabowo-Gibran Agar Tercipta 10 Juta Lapangan Kerja

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran sendiri memiliki Program Hasil Terbaik Cepat, Salah satunya mengenai kesehatan.

Dalam program terkait kesehatan tersebut, pasangan Prabowo-Gibran berjanji akan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus menurunkan kasus TBC 50 persen dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di kabupaten.

"Kesehatan adalah salah satu bagian penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Jumlah tenaga kesehatan (nakes) per populasi dan tempat tidur rumah sakit (RS) perpopulasi yang masih di bawah standar World Health Organization (WHO) harus segera dibenahi," bunyi penjelasan dalam program Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Gara-gara Gus Dur, Prabowo Gagal Kembali Jadi Jenderal: Ternyata Itu Menyelamatkan Saya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: