Ribuan Petani Ingin Kartu Tani Dihapus dan Dapat Pupuk Subsisdi, Beri Dukungan Prabowo-Gibran di Pilpres 2023

Ribuan Petani Ingin Kartu Tani Dihapus dan Dapat Pupuk Subsisdi, Beri Dukungan Prabowo-Gibran di Pilpres 2023

Ribuan petani mendeklarasikan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ribuan Petani yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

Selain itu menruru organisasi Tani Merdeka, ribuan petani ingin kartu tani dihapus dan dapat pupuk subsisdi dari pemerintah.

Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pati, J Wartoyo, membeberkan alasan para petani mendukung Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Direktur Utama PNM Arief Mulyadi Masuk Jajaran Top 100 CEO 2023

BACA JUGA:3 Gunung Api yang Terus Aktif di Tanah Air, Kolom Debu Anak Krakatau Hingga Ketinggian 1.000 Meter

Mewakili para petani tersebut, dia mengatakan bahwa pasangan calon nomor urut 2 itu telah memberikan perhatian besar terhadap nasib petani, khususnya soal akses pupuk dan irigasi. 

"Kami menilai visi dan misi Pak Probowo dan Mas Gibran sesuai dengan harapan petani," ujar Wartoyo dalam keterangan resminya, Rabu, 6 Desember 2023.

"Mereka (Prabowo-Gibran) tidak melupakan hak-hak dasar petani, seperti memperjuangkan kebutuhan pupuk dan irigasi bagi petani," tambahnya. 

BACA JUGA:Korban Pendaki Gunung Marapi Kini Mencapai 23 Orang, 16 Sudah Teridentifikasi

BACA JUGA:Maksimalkan 4 Drive Mode Mitsubishi XForce Untuk Dapatkan Performa Puncak Saat Perkendara

Lebih lanjut, Wartoyo juga menyebutkan, pembangunan sistem irigasi merupakan kebutuhan pokok para petani khususnya di wilayah Pati yang kerap dilanda kekeringan. 

Melihat visi misi pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju itu, dia meyakini bahwa Prabowo-Gibran memiliki kepedulian yang besar dan mampu memenuhi aspirasi petani. 

"Dengan mendukung Prabowo-Gibran, kami berharap hak-hak petani dapat diperjuangkan dengan sungguh-sungguh," kata Wartoyo. 

"Pemimpin berkualitas punya komitmen untuk memastikan kebutuhan dasar petani terpenuhi dan memberikan solusi konkret terhadap setiap masalah yang dihadapi," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: