Menhub Prediksi 107 Juta Orang Bepergian di Nataru

Menhub Prediksi 107 Juta Orang Bepergian di Nataru

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi arus lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 meningkat hingga 43 persen.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi arus lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 meningkat hingga 43 persen.

Dia mengatakan jumlah tersebut berdasarkan dari hasil riset beberapa lembaga survei yang kredibel. 

"Saya menambahkan saja, bahwa riset ini dilakukan oleh kami dan beberapa lembaga yang kredibel sehingga menghasilkan suatu survei yang naik 43 persen dari tahun yang lalu, yakni 107 juta," kata Budi di Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin di Jakarta, Kamis, 7 Desember 2023.

BACA JUGA:RS Polri Otopsi Jenazah 4 Bocah yang Diduga Dibunuh Ayahnya di Jagakarsa

BACA JUGA:Penyimpanan Barang Rahasia Mitsubishi XForce, Bisa Nyimpan Laptop dan Barang Lainnya

Selain itu, Budi juga memprediksi arus lalu lintas pemudik untuk berlibur meningkat jadi 45 persen.

"Beberapa data-data yang mungkin perlu kita lakukan secara cermat adalah kepergian pemudik ini adalah untuk liburan jdi 45 persen," ujarnya.

Lebih lanjut, beberapa daerah yang mengalami peningkatan pemudik Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali menjadi dua di antaranya.

BACA JUGA:Gelar Rakor Pengamanan Nataru 2023, Kapolri Berharap Seluruh Stakeholder Bisa Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

BACA JUGA:Kecewa Berat! Nindy Ayunda Bongkar Mantan Suami Selingkuh dengan Keponakan Ashanty

"Yang lain, adalah tentu suadara-saudara kita yang di Indonesia bagian Timur, tahun lalu sempat ada suatu lonjakan penumpang yang tidak tertampung, kami akan menugaskan kepada stakeholders untuk melakukan penambahan-penambahan ya di Indonesia bagian timur," ungkapnya.

Kemudian, untuk pucak arus mudik dan balik diprediksi akan terjadi dua hari sebelum dan sesudah libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Jadi dua hari sebelumnya dan dua hari setelahnya natal dan tahun baru adalah puncak. Karenanya, kita akan berjaga jaga di hari hari itu," sebut Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: