Kuota Undangan Debat Capres Cawapres Untuk Timses Bertambah Jadi 75 Orang

Kuota Undangan Debat Capres Cawapres Untuk Timses Bertambah Jadi 75 Orang

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan Partisipasi Masyarakat KPU, August Mellaz, kuota undangan untuk timses pasangan capres-cawapres yang di debat capres-cawapres tahap pertama bertambah jadi 75 orang.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengatakan, kuota undangan untuk timses pasangan capres-cawapres yang di debat capres-cawapres tahap pertama bertambah jadi 75 orang.

Jumlah tersebut bertambah 25 orang dari yang sebelumnya dalam ketentuan KPU hanya 50 orang dari masing-masing tim pasangan capres-cawapres.

"Kami akhirnya hitung kita bisa expan untuk setiap paslon itu bisa membawa 75 orang. Jadi 75 orang artinya 225 (total keseluruhan timses yang diundang)," ujar August Mellaz di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 11 Desember 2023.

BACA JUGA:Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Girona Skor 2-4, Blanquivermells Mantapkan Diri Pesaing Gelar Juara

BACA JUGA:Komparasi Harga Tiket Bus PO Agra Mas-PO Sembodo Rute Jakarta-Wonogiri, Mana Paling Murah?

Selain itu, juga ada pihak-pihak terkait yang diundangan oleh KPU, seperti kementerian dan lembaga yang terkait mengingat jumlah kursi penonton yang disiapkan menacapai 800 orang.

"Kita sudah hitung sebenarnya model town hall yang di halaman KPU ini bisa sampai 800," kata August Mellaz.

"Nah sisanya itu undangan yang dari KPU untuk kementerian lembaga, untuk penyelenggara tamu undangan lain, misalnya duta besar semacam itu ada," tambahnya.

BACA JUGA:Rian Mahendara Tantang Balik Laporan PO Sambodo, Perjanjiannya Jelas dan Harusnya PO MTI yang Dirugikan

BACA JUGA:Rafael Alun Jalani Sidang Tuntutan Kasus Gratifikasi dan TPPU Hari Ini

Diketahui, KPU akan melangsung debat capres-cawapres tahap pertama di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 12 Desember 2023.

Tema yang diusung pada debat pertama, yaitu tentang pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, dan kerukunan warga.

Nanti debat tahap pertama dengan tema tersebut akan ditujukan langsung untuk para capres dari masing-masing pasangan calon, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: