Pembalap Asal Jakarta Tewas Dalam Sesi Latihan di Sirkuit Mojosongo Boyolali, Dua Kecelakaan Maut Dalam Seminggu

Pembalap Asal Jakarta Tewas Dalam Sesi Latihan di Sirkuit Mojosongo Boyolali, Dua Kecelakaan Maut Dalam Seminggu

Kembali kabar duka dari dunia motorsport Tanah Air akibat sebuah kecelakaan di Sirkuit Gokart Boyolali selain kecelakaan di ajang Road Race Bupati Cup Paser Kalimantan.-humas.polri.go.id-

JAKARTA, DISWAY. ID – Kembali kabar duka dari dunia motorsport Tanah Air akibat sebuah kecelakaan di Sirkuit Gokart Boyolali selain kecelakaan di ajang Road Race Bupati Cup Paser Kalimantan.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Minggu 10 Desember 2023 siang, di mana pebalap asal Jakarta yang bernama Kholil Rahman.

Peristiwa tersebut berawal sepeda motor Honda CBR 150 RR Kholil kehilangan kendali serta menabrak ban pembatas di pinggir lintasan dan menyeberang ke lintasan sebelahnya.

BACA JUGA:Rian Mahendara Tantang Balik Laporan PO Sembodo, Perjanjiannya Jelas dan Harusnya PO MTI yang Dirugikan

BACA JUGA:5 Lokasi SIM Keliling di Ibu Kota Jakarta 11 Desember 2023

Akibat meyeberang ke lintasan lainya, membuat sepeda motor Kholil menabrak 2 pembalap lainnya yaitu Novianto dan Dwi Purnomo.

Dalam kecelakaan tersebut, Kholil disebutkan meninggal ditempat, sedangkan Novianto dan Dwi Purnomo tidak mengalami luka serius.

Sedangkan pihak dari Polres Boyolali mengungkapkan bahwa kecelakaan saat sesi latihan tersebut akibat kelalaian korban.

BACA JUGA:Netanyahu Telpon Putin Selama 50 Menit: Protes Kerjasama Rusia dengan Iran dan Dukungan Gencatan Senjata

BACA JUGA:Kuota Undangan Debat Capres Cawapres Untuk Timses Bertambah Jadi 75 Orang

“Dugaan sementara menunjukkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh kelalaian korban sendiri yang kehilangan kendali dan keluar lintasan,” jelas Akbp Petrus P. Silalahi selaku Kapolres Boyolali dikutip dari humas.polri.go.id.

Kholil langsung dibawa ke RS Indriati Boyolali dan dinyatakan meninggal dunia karena mengalami Trauma Kepala akibat benturan.


Gerbang start ajang Road Race Bupati Cup Paser, Kalimantan Timur rubuh timpa pembalap yang menyebabkan 1 meninggal dan lainya luka.-tangkapan layar X@partaisocmed-

Kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Gokart Boyolali bukanlah satu-satunya dalam even balapan pada minggu tersebut.

Dalam ajang Road Race Bupati Cup Paser, Kalimantan Timur juga memakan satu korban jiwa setelah gerbang start tumbang akibat tiupan angina kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: