Brigade Al-Qassam Bantai 40 Tentara Israel dalam 48 Jam di Gaza Selatan

Brigade Al-Qassam Bantai 40 Tentara Israel dalam 48 Jam di Gaza Selatan

Sayap pasukan Hamas Brigade Al-Qassam menentang tegas rencana Benjamin Netanyahu yang ingin usir warga Palestina dari Gaza secara sukarela-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Brigade Al-Qassam mengumumkan berhasil membunuh 40 tentara pendudukan dan menghancurkan 44 kendaraan militer Israel hanya dalam waktu 48 jam terakhir di Gaza Selatan.

Juru bicara Al-Qassam Abu Ubaidah mengatakan pejuang sayap militer gerakan perlawanan Hamas melakukan perlawanan mampu menargetkan pasukan pendudukan dengan serangan baru.

Sejak agresi Israel menyerang Gaza, setidaknya Brigade Al-Qassam telah menghancurkan lebih dari 180 kendaraan militer Israel hingga saat ini.

 “ Kami melakukan beberapa operasi khusus yang bervariasi antara menyiapkan penyergapan dan menghadapi mereka dengan senapan mesin, bom individu, dan perangkap terowongan,” dalam rekaman video yang terbaru, Quds Press melaporkan.

BACA JUGA:Canggih! Brigade Al-Qassam Luncurkan Roket M-90, Latihannya Pakai Simulator

BACA JUGA:Iran Persenjatai Drone Karrar dengan Rudal Udara ke Udara, Amerika dan Israel Ketar Ketir

Aksi perlawanan terjadi di wilayah Al-Shuja'iya, Al-Zaytoun, Sheikh Radwan, Kamp Jabalia, Beit Lahia, timur Deir Al-Balah, timur dan utara Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

“ Kami adalah pejuang rakyat Palestina, dan rakyat merdeka di negara kami, dan menolak pendudukan di seluruh dunia, serta selalu siap merespons musuh dengan berperang, berdemonstrasi, dan mengganggu tidur musuh,” languit  Abu Ubaidah.

Sebelumnya, Brigade Al-Qassam pada Kamis mengumumkan bahwa para pejuangnya telah menghancurkan seluruh atau sebagian dari 79 kendaraan militer Israel di Kota Gaza selama periode 72 jam.

“ Pejuang kami telah memasang jebakan di pintu masuk terowongan di daerah Sheikh Radwan, dan segera setelah pasukan Israel maju ke sana, terowongan tersebut diledakkan. “Akibatnya, anggota pasukan Israel tewas dan terluka,” kata Brigade Al-Qassam  dalam pernyataan di Telegram. 

BACA JUGA:Indonesia Kecewa DK PBB Gagal Adopsi Resolusi Gencatan Senjara di Gaza

BACA JUGA:'Komandan' Pasukan 'Julid Fii Sabilillah' Perintahkan Serang Politisi dan Pemerintahan Israel

Dalam pernyataan terpisah, Brigade  Al-Qassam mengatakan pejuang perlawanan berhasil membunuh dua tentara di lingkungan Shuja'iyya, sebelah timur Kota Gaza, dan dua tentara lainnya, dengan senapan buatan lokal di kota Khan Yunis di timur laut.

“ Pejuang kami bentrok dengan unit infanteri yang terdiri dari enam tentara, membunuh dan melukai mereka, dan menyita robot milik mereka dan menargetkan dua tank, di sebelah timur kota Khan Yunis,” kata Brigade Al-Qassam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: