Anies Janji Setarakan Fasilitas Pendidikan Swasta dengan Negeri di Depan Ulama

Anies Janji Setarakan Fasilitas Pendidikan Swasta dengan Negeri di Depan Ulama

Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah ulama di Jambi, pada hari kampanye ke 14 dan berjanji akan menyetarakan fasilitas pendidikan swasta dengan negeri. - tangkapan layar X@aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah ulama di Jambi, pada hari kampanye ke 14.

Dalam pertemuan tersebut, Anies berjanji akan menyetarakan fasilitas pendidikan swasta dengan negeri.

"Kita ingin negara memberi dukungan dan fasilitas yang sama, sekolah umum dan sekolah agama juga sekolah negeri dan swasta," kata Anies di Jambi, Kamis, 14 Desember 2023.

BACA JUGA:Heboh! Ustaz Abdul Somad Deklarasi Dukung Capres Anies Baswedan?

BACA JUGA:Diduga Promosikan Kripto Ilegal, Seorang Selebgram Diperiksa Siber Polda Metro Jaya

Anies mengaku mendengar permintaan para ketua yayasan pendidikan di Jambi meminta agar tenaga pengajar di yayasan agar dapat hak seperti sekolah umumnya. 

Adapun salah satu keluhan berasal dari guru-guru khususnya yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Dan itu salah satu rencana yg kita miliki, kita banyak dapat keluhan dari swasta, tentang guru-guru yang sudah dikembangkan oleh perguruan swasta yang ketika mereka diangkat melalui program PPPK, kemudian mereka harus meninggalkan perguruan swasta dan pindah ke perguruan negeri," ujar Anies.

BACA JUGA:Waspada, Gunung Anak Krakatau Semburkan Abu Vulkanik Ratusan Meter

BACA JUGA:Link Live Streaming Liverpool vs Unio SG di Liga Eropa, Jurgen Klopp Bakal Turunkan Pemain Pelapis?

“Hal itu sesuatu yang tidak perlu. Karena, para guru ini mendidik anak aindonesia juga, mendidik anak-anak dari orang tua yang membayar pajak yang sama,” terus dia.

Anies juga menilai, seharusnya negara dapat membantu sekolah swasta.

Hal ini karena, orang tua dari siswa swasta juga membayar pajak yang sama dengan orang tua siswa negeri.

“Justru negara, pemerintah harus membantu swasta lebih banyak lagi agar bisa mendidik. Sisirem pegawaian tidak harus mengubah status mereka mengabdi dan ini merupakan salah satu perubahan yang akan kita kerjakan nanti,” terang Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: