Traveling Fleksibel Jadi Tren Baru Masyarakat Indonesia Pascapandemi

Traveling Fleksibel Jadi Tren Baru Masyarakat Indonesia Pascapandemi

Studi Global Travel Intentions Study (GTI) 2023 Visa terbaru menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai kemandirian dalam bepergian. -Intan Afrida Rafni-

Meningkatnya aktivitas traveling juga tercermin dari data Bank Negara Indonesia (BNI) yang menemukan adanya kenaikan transaksi Kartu Kredit BNI di kategori merchant Travel Related baik online maupun offline, untuk perjalanan domestik maupun internasional yang meningkat sekitar 31 persen pada periode YTD November 2023 dibanding periode yang sama di tahun 2022.

BACA JUGA:Siap-Siap, Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Dibuka Saat Nataru 2023/2024

Kemudian, Department Head of Premium Partnership BNI Card Business, Prilyanti Maulydia menyatakan, open border yang dimulai Kuartal-III atau bahkan Kuartal-IV 2022, serta relaksasi aturan perjalanan di masa pasca pandemi membuat adanya peningkatan demand pariwisata di tahun 2023. 

"BNI menangkap peluang dan menyediakan solusi travel terbaik untuk Pemegang Kartu Kredit BNI berupa promo dan event seputar traveling," kata Prilyanti Maulydia.

Adapun peluang tersebut didapati berdasarkan Studi GTI yang menyebutkan bahwa sebanyak 72 persen wisatawan Indonesia juga masih memiliki kekhawatiran terkait pembayaran sebelum melakukan perjalanan. 

Tentunya hal ini dapat menimbulkan stres bagi mereka yang belum berpengalaman dalam pembayaran digital, dan yang merasa perlu membawa uang tunai serta mencari tempat penukaran uang dan ATM. 

BACA JUGA:Praperadilan Firli Bahuri Ditolak PN Jaksel

Oleh karena itu, pembayaran contactless telah menjadi pilihan di banyak negara di seluruh dunia. Hal ini juga turut didukung temuan BNI bahwa transaksi contactless menjadi salah satu fitur yang sangat digemari. 

“Traveler membutuhkan pola travel yang seamless dan simple. Permintaan untuk migrasi ke kartu contactless pun semakin besar,” tambah Prilyanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: