Laporan Kecurangan Daihatsu Jatuhkan Saham Astra

Laporan Kecurangan Daihatsu Jatuhkan Saham Astra

Laporan kecurangan Daihatsu jatuhkan saham Astra pada Kamis 21 Desember 2023.-toyota-

JAKARTA, DISWAY. ID – Laporan kecurangan Daihatsu jatuhkan saham Astra pada Kamis 21 Desember 2023.

Sebelumnya Rabu 20 Desember saham Astra berada di posisi 5.600 setelah adanya laporan kecurangan Daihatsu membuat posisi saham Astra berada di 5.500 pada 21 Desember 2023 atau turun 1.78 persen

Laporan kecurangan Daihatsu tersebut diungkap oleh Toyota Internasional dalam rilisnya yang menyebutkan bahwa terdapat  22 mobil Toyota yang diproduksi Daihatsu kualitasnya tidak konsisten.

Dalam situs resminya, Toyota menjelaskan jika hal ini ditemukan setelah melakukan investigasi oleh Komite Pihak Ketiga Independen yang diketuai oleh Makoto Kaiami.

BACA JUGA:Ada Acara Darurat, Firli Bahuri Tak Penuhi Panggilan Ditkrimsus

BACA JUGA:Nuon Bersama RCTI Sukses Gelar Malam Puncak Penghargaan Indonesian Music Awards 2023

Akibat adanya ketidak konsistenan akibat dugaan penyimpangan prosedur tambahan yang dilakukan oleh Daihatsu selaku pihak yang memproduksi mobil Toyota, maka pengiriman mobil yang dijual oleh Toyota pengirimannya ditangguhkan mulai 17 Desember lalu.

Pihak Daihatsu Motor sendiri telah menerima hasil investigasi tersebut pada Rabu 20 Desember yang menemukan sebanyak pada 174 item kejanggalan setelah dilakukan sebanyak 25 kategori pengujian.

Adapun ketidakteraturan mulai dari lapisan pintu pada bulan April dan ketidakteraturan uji tabrakan samping pada bulan Mei. 

Adapun kendaraan yang terdampak mencakup total 64 model dan 3 mesin kendaraan di mana total model yang saat ini diproduksi, dikembangkan, atau dihentikan produksinya termasuk 22 model dan 1 mesin yang dijual oleh Toyota.

BACA JUGA:Habib Rizieq Kena Sentil Polisi Lagi Usai Pemakaman Jenazah Istri

BACA JUGA:Sekeluarga Dibantai di Sekayu, Dua Korban di Kamar dan Satu Dalam Septik Tank

Pihak Toyota menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan kepada pihak terkait termasuk pelanggannya.

Dengan adanya hasil investigasi tersebut, pihak Daihatsu memutuskan untuk menghentikan sementara pengiriman semua model yang dikembangkan Daihatsu yang sedang diproduksi, baik di Jepang maupun di luar negeri mulai Rabu 20 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: