Puncak Libur Natal 2023, KAI Layani 183 Ribu Penumpang

Puncak Libur Natal 2023, KAI Layani 183 Ribu Penumpang

Ilustrasi penumpang KA Jarak Jauh-dok KAI-

Joni melanjutkan, tipikal pelanggan sekarang ini adalah membeli tiket dengan tempo mendekati tanggal keberangkatan seperti pada H-2, H-1, bahkan melakukan pembelian langsung (go show) di hari keberangkatan. 

BACA JUGA:Jadwal Contraflow Tol Karawang Barat-Subang Antisipasi Kepadatan Saat Nataru, Mulai Berlaku Hari Ini

Joni juga mengimbau masyarakat untuk segera memesan tiket kereta api di aplikasi Access by KAI, website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak menggunakan kereta api di masa libur Natal dan Tahun Baru ini untuk merencanakan perjalanan dengan baik, karena ketersediaan tiket masih cukup banyak,” ujar Joni dalam keterangan resminya, Jumat 22 Desember 2023.

Posisi ketersediaan tempat duduk KA pada masa Liburan Natal & Tahun Baru (Nataru) selama 18 hari (21 Desember 2023 s.d 7 Januari 2024), berdasarkan data pada Jumat tanggal 22 Desember 2023, Total Tiket yang terjual sebanyak 1.668.056 tiket atau 56,13% dari total jumlah tiket yang disediakan.

Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih  berlangsung.

BACA JUGA:Jadwal Contraflow Tol Karawang Barat-Subang Antisipasi Kepadatan Saat Nataru, Mulai Berlaku Hari Ini

Seiring dengan naiknya kasus Covid-19 di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau kepada seluruh pelanggan agar memakai masker dan menjaga kebersihan dengan cara rutin mencuci tangan. 

“Sebagai langkah pencegahan, KAI memastikan seluruh petugas telah dilakukan vaksinasi. Di samping itu, sebelum kereta api beroperasi setiap harinya, kami selalu mencuci baik eksterior maupun interior dengan bahan-bahan yang dapat membunuh kuman. Setelah kereta api selesai beroperasi pun, kami lakukan fumigasi di tempat perawatan,” jelas Joni.

Joni menambahkan, jika nantinya ada kebijakan baru dari pemerintah terkait aturan naik kereta api dengan concern terhadap naiknya kasus Covid-19, KAI akan senantiasa mendukung seluruh kebijakan pemerintah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: