Pos Pengamanan Nataru Disiapkan Polres Metro Jakut di Beberapa Titik

Pos Pengamanan Nataru Disiapkan Polres Metro Jakut di Beberapa Titik

Ratusan personel dikerahkan Polres Metro Jakarta Utara dalam mengamankan Natal & Tahun Baru 2024. -Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan personel dikerahkan Polres Metro Jakarta Utara dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru 2024. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan pengamanan Natal pihaknya akan fokus di tempat-tempat ibadah atau tempat yang dijadikan untuk perayaan Natal.

“Natal jelas kita melaksanakan pengamanan dengan fokus tempat ibadah atau tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk perayaan Natal,” katanya kepada awak media.

BACA JUGA:Carbon Capture Gibran Ditampik Greenpeace Indonesia: Hanya Solusi Palsu dan Akal-akalan Industri Migas

BACA JUGA:Hilirisasi Digital Gibran Bikin Blunder, Rocky Gerung: Keracunan Istilah dan Pedantic

Diungkapkannya, sekitar 170 gereja atau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat perayaan Natal.

“Paling tidak di wilayah Jakarta utara ini ada 170 titik tempat ibadah fokusnya di tanggal 24 Desember dan 25 Desember pagi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya telah menerapkan standar pengamanan sterilisasi oleh personel Brimob Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:185 Gereja di Jakbar Dicek dan Disterilkan Gegana

BACA JUGA:Korban Kebakaran Smalter Nikel Morowali Ditanggung BPJS, ITSS Beri Santunan Pada Keluarga Korban

“Di gereja semuanya standarnya adalah sterilitas, nanti pada tanggal 24 Desember pagi kita kerahkan pasukan atau personel yang mempunyai kapasitas sterilisasi dari Gegana Brimob, untuk menjamin bahwa tempat bahwa ibadah aman dari eskalasi tinggi maupun eskalasi rendah,” jelasnya.

“Tempat ibadah ada sekitar 170an titik yang digunakan untuk tempat perayaan, kemudian personelnya setidaknya satu hari kita menyiapkan 275 untuk melaksanakan pengamanan Natal. Ada pula backup dari Polda Metro Jaya yang sifatnya stasioner dan patroli tiga pilar,” tambahnya.

Sementara untuk pengamanan tahun baru, pihaknya telah mendirikan pos pengaman dan pelayanan terpadu di lokasi yang menjadi tempat keramaian atau perayaan masyarakat. 

BACA JUGA:Monas Diserbu Warga yang Manfaatkan Libur Nataru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: