Apa itu JewBelong, Kelompok Pro-Israel yang Menyasar Gen Z?

Apa itu JewBelong, Kelompok Pro-Israel yang Menyasar Gen Z?

JewBelong, Kelompok Pro-Israel yang Menyasar Gen Z di Media Sosial-JewBelong/Instagram-

Misalnya, salah satu postingan berbunyi, Ketika orang tua Anda mengatakan untuk 'menemukan diri Anda' di perguruan tinggi.

Mereka tidak bermaksud untuk menemukan teroris dalam diri Anda, yang menyiratkan bahwa siswa yang memprotes kampanye militer Israel dan berbicara tentang isu-isu Palestina terlibat dalam terorisme .

Postingan semacam ini mencerminkan retorika aktivis dan komentator pro-Israel, yang sengaja menyamakan sikap anti-Zionis dengan antisemitisme. 

BACA JUGA:Pesawat Japan Airlines Berpenumpang 379 Orang Terbakar Hebat di Landasan Pacu Bandara Haneda Tokyo

BACA JUGA:Kemlu Aktifkan Nomor Hotline Untuk Bantu WNI yang Terdampak Gempa di Jepang

JewBelong mendapat kecaman minggu lalu setelah mereka membuat postingan yang mengatakan "Percayalah, jika Israel ingin melakukan genosida di Gaza, maka itu akan terjadi."

Postingan tersebut dipahami oleh banyak aktivis pro-Palestina sebagai meremehkan pembantaian yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, di mana setidaknya 22.185 orang tewas akibat pemboman Israel, kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak.

Kekejaman Israel di wilayah tersebut telah dicap sebagai genosida oleh beberapa politisi, termasuk mantan menteri hak sosial Spanyol dan pemimpin Podemos, Ione Bellara.

Aktivis menyebut postingan yang sekarang dihapus itu sebagai "psikotik" dan menyebut JewBelong sebagai "kelompok pembenci".

LSM Suara Yahudi untuk Perdamaian menanggapi, Organisasi Zionis seperti JewBelong & lainnya yang mendukung pekerjaan propaganda pemerintah Israel untuk tidak memanusiakan warga Palestina dan membenarkan serangan pemerintah Israel terhadap warga Palestina."

BACA JUGA:Bodohnya Milter Israel, Warga Israel Nyamar Jadi Perwira Senior, Bawa Kabur Banyak Persenjataan

BACA JUGA:Inggris Siap Luncurkan Serangan Udara Terhadap Pemberontak Houthi Yaman di Laut Merah

“ Kami mengetahui kebenarannya, dan kami tahu bahwa genosida yang sedang terjadi di Palestina tidak dapat dibenarkan”.

Pengacara hak-hak sipil yang berbasis di AS, Zahra Billoo, menuduh JewBelong "menyulut genosida dengan kedok memerangi antisemitisme. 

Pengguna media sosial lainnya menambahkan bahwa postingan Jew Belong tidak mengejutkan mengingat komentar pendirinya Archie Gottesman sebelumnya tentang Gaza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: