Apa itu JewBelong, Kelompok Pro-Israel yang Menyasar Gen Z?

Apa itu JewBelong, Kelompok Pro-Israel yang Menyasar Gen Z?

JewBelong, Kelompok Pro-Israel yang Menyasar Gen Z di Media Sosial-JewBelong/Instagram-

Pada tahun 2018, ia men-tweet tentang Gaza penuh dengan monster. 

“ Saatnya membakar seluruh tempat. Tidak masalah. PBB hanya akan memberikan sanksi yang tidak berarti lagi,” weet Archie Gottesman.

Gottesman mendirikan organisasi nirlaba ini pada tahun 2016 dengan misi untuk mengubah citra Yudaisme agar mudah untuk mencapai bagian-bagian yang baik, tidak memerlukan bahasa Ibrani.

BACA JUGA:Gempa Bumi Besar 7,6 SR Guncang Jepang, Picu Peringatan Tsunami Dikeluarkan

BACA JUGA:10 Tentaranya Tewas Ditembak Saat Sedang Cegat Kapal Kargo di Laut Merah, Houthi: As Menyatakan Perang Terhadap Yaman!'

Organisasi ini terus memasang papan reklame di seluruh AS, salah satu di antaranya berbunyi, Mari kita perjelas Hamas adalah masalah Anda juga yang terlihat di negara bagian Ohio dan Massachusetts dalam beberapa pekan terakhir.

Terungkap juga bahwa Gottesman adalah anggota dewan kelompok Mayoritas Demokrat untuk Israel, sebuah organisasi partai Demokrat yang bekerja untuk memperkuat hubungan Israel-AS, dan untuk mendorong lebih banyak dukungan Demokrat untuk Israel.

Aktivis pro-Palestina telah menyuarakan kemarahan mereka karena seseorang yang "mengadvokasi genosida" dapat dikaitkan dengan partai politik tersebut , dan mendesak adanya tindakan.

Pada tahun 2021, banyak aktivis Yahudi yang mengecam organisasi nirlaba tersebut karena beralih ke sikap pro-Israel daripada berfokus pada antisemitisme, dan bahkan menggunakan kiasan antisemitisme untuk menarik perhatian pada isu tersebut. 

Seorang pengguna media sosial menggambarkan konten mereka sebagai "orang Yahudi yang merasa ngeri".

BACA JUGA:Pangeran Brunei Umbar Kemesraan dengan Calon Istri, Ini Pesan Manis di Penutupan Tahun 2023

BACA JUGA:WHO Minta Semua Negera Larang Rokok Elektrik dengan Perasa

Konten provokatif JewBelong tidak hanya terjadi pada perang tahun 2023 di Gaza. 

Postingan serupa juga dibuat sehubungan dengan perang Israel di Gaza pada bulan Mei 2021, dan organisasi nirlaba tersebut pada tahun 2022 melontarkan hinaan terhadap Senator Yahudi AS Bernie Sanders.

JewBelong membandingkannya dengan Presiden Ukraina Volodymr Zelensky dengan judul ‘Jenis Yahudi seperti apa yang ada di sana?" Anda?’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: