5 'Obat' Rumahan yang Ampuh Atasi Batuk Saat Musim Hujan Tiba

5 'Obat' Rumahan yang Ampuh Atasi Batuk Saat Musim Hujan Tiba

5 Pengobatan Rumahan yang Ampuh Atasi Batuk Musim Dingin-Racool Studio-Freepik

2.) Memiliki probiotik

Probiotik adalah ragi dan bakteri hidup yang menawarkan manfaat kesehatan. Spesies ini, bersama dengan banyak spesies lainnya, sudah ada di tubuh Anda. Pil probiotik meningkatkan pasokan bakteri menguntungkan Anda saat ini. Mereka membantu Anda melawan orang jahat dan meningkatkan kekebalan Anda terhadap penyakit.

Probiotik membantu menjaga kesehatan usus. Memasukkannya ke dalam makanan Anda sangat penting karena meningkatkan kekebalan dan membuat Anda tetap sehat selama musim dingin. Kimchi, dadih, dan makanan kaya probiotik lainnya tersedia.

3.) Madu

Madu adalah obat rumahan yang populer untuk batuk kering dan sakit tenggorokan. Ini melawan infeksi ringan.

Campurkan satu sendok makan madu ke dalam air panas dan minumlah setiap hari. Anda juga bisa menggunakan madu sebagai pengganti gula dalam teh untuk meredakan sakit tenggorokan.

BACA JUGA:Apakah Pepaya Aman untuk Dijadikan Obat Perut Sembelit?

4.) Kunyit

Kunyit dikenal dapat menyembuhkan penyakit seperti batuk dan pilek karena khasiatnya melawan kuman.

Buatlah susu hangat dengan bubuk kunyit dan minumlah pada malam hari. Dengan cepat meredakan sakit tenggorokan dan pilek. Ditambah lagi, susu merupakan sumber energi yang sangat baik karena kandungan kalsiumnya yang tinggi.

5.) Bawang Putih

Bawang putih memang bau, tapi itu baik untukmu. Ini seperti pembasmi virus, bakteri, dan peradangan sekaligus. Ia memiliki kekuatan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan mengurangi tekanan darah Anda.

Anda juga bisa memasak bawang putih dalam ghee untuk hidangan Anda. Ini akan meredakan batuk dan membantu pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: