PLN Jadikan Tiang Listrik Sebagai SPKLU Mobil Listrik, Ngisi Baterai Makin Gampang

PLN Jadikan Tiang Listrik Sebagai SPKLU Mobil Listrik, Ngisi Baterai Makin Gampang

PLN jadikan tiang listrik sebagai SPKLU mobil listrik, ngisi batere makin gampang-dok PLN-

 ” PLN berkomitmen untuk mendukung kokohnya ekosistem EV di tanah air. Melalui beragam inovasi yang terus berkembang, kami berharap masyarakat semakin yakin untuk beralih ke kendaraan listrik karena stasiun pengisiannya makin mudah dijumpai,” ucap Darmawan. 

Sementara itu, Direktur Utama PLN Engenering Chairani Rachmatullah mengatakan, hingga saat ini sudah ada tiga prototype SPKLU PLN EYE yang terpasang dan telah beroperasi.

BACA JUGA:Kemendag Minta Klarifikasi Soal Skandal Keselamatan Daihatsu ke PT ADM

BACA JUGA:Dari PO Rosalia Indah Hingga PO 27Trans, Ini Deretan Bus Single Glass yang Sedap Dipandang

Tiga prototype SPKLU PLN EYE  diantaranya berada di dua titik kantor PLN KS Tubun Jakarta Barat, dan satu titik di Sekolah Dasar (SD) Yasporbi Bidakara, Jakarta Selatan. 

Terdapat dua tipe kapasitas SPKLU PLN EYE, yakni 7 kilo Watt (kW) dan 22 kW yang didesain PLN Enjiniring untuk Pole Mounted Charger, baik yang model menempel di luar (tiang listrik beton) maupun model masuk dalam tiang (tiang besi). 

Selanjutnya akan dilakukan asessment dan perbaikan sehingga ke depan sudah terstandardisasi untuk seluruh SPKLU Pole Mounted Charging.

Chairani m engatakan, berkat transformasi digital membuat keberadaan SPKLU PLN makin mudah untuk ditemukan dengan bantuan SuperApp PLN Mobile.

BACA JUGA:Jadi Perusahaan SPKLU Swasta Teratas Nasional, Voltron Tambah SPKLU Ultra Fast DC100kW di Senayan City

BACA JUGA:Perpanjang SIM Mati Tanpa Denda Berlaku Sampai 28 Desember 2023, Begini Syaratnya!

“  Pengguna EV cukup membuka aplikasi PLN Mobile di menu electric vehicle maka otomatis keberadaan SPKLU PLN yang terdekat akan ditemukan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: