Pemilik Akun TikTok Ini Ancam Penembakan Anies Baswedan

Pemilik Akun TikTok Ini Ancam Penembakan Anies Baswedan

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menegaskan video yang beredar di media sosial yang menyebut ketidaknetralan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pemilu 2024 adalah informasi hoax.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.I-- Pemilik akun TikTok @calonistri71600 ditangkap usai diduga melakukan ancaman kepada calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan di media sosial.

Pelaku merupakan laki-laki berinisial AWK. 

Kadiv Humas Polri Irjen Shandi Nugroho mengatakan pelaku ditangkap oleh tim gabungan dari Direktorat Siber Bareskrim polri dan Polda Jawa Timur pada Sabtu, 13 Januari 2024 di Jember, Jawa Timur.

BACA JUGA:Akhirnya, Polri Tangkap Pria Ancam Tembak Anies Baswedan

Berdasarkan interogasi awal, kata Shandi, pelaku yang ditangkap itu mengakui jika cuitan tersebut dibuat olehnya.

"Informasi terkini dari tim yg menangani ybs telah dinyatakan bahwa benar dia yg mmbuat cuitan itu dan saat ini sedang diproses lebih lanjut tim gabungan direktorat siber Bareskrim polri dan Polda Jawa Timur," kata Shandi di Humas Polri, Sabtu, 13 Januari 2024.

Meski demikian, Shandi belum bisa menjelaskan secara detail terkait peran dan motifnya karena masih didalami.

BACA JUGA:Daftar 40 Kota yang Bakal Dibangun Anies Setara Jakarta

"Bari keterangan awal baru bisa kutip tentang adanya motif yang tadi, apakah dia sudah pernah atau mungkin dari dokumen atau mungkin dari alat bukti yang lain nanti bisa menunjukkan ada peran dia yang lainnya. Ini masih kita dalamin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: