Pelukis Muda Berkebutuhan Khusus, Daffa Airotama Kumara Gelar Pameran Tunggal Bertajuk Jakarta Dalam Pelukan Malam

Pelukis Muda Berkebutuhan Khusus, Daffa Airotama Kumara Gelar Pameran Tunggal Bertajuk Jakarta Dalam Pelukan Malam

Pelukis Muda Berkebutuhan Khusus, Daffa Airotama Kumara Gelar Pameran Tunggal Bertajuk Jakarta Dalam Pelukan Malam-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dafla Airotama Kumara, seorang seniman muda yang berkebutuhan khusus menggelar pameran Tunggal pertamannya bertajuk ‘Jakarta: Dalam Pelukan Malam’ di Mitra Hadiprana, Jakarta pada 13-28 Januari 2024.

Dalam kegiatan ini akan dipamerkan karya seni Dafta yang merupakan seniman muda berbakat bimbingan Kak Toto dari Credo Art Space ini coba menangkap daya tarik ajaib dan misteri Ibukota saat malam hari.

BACA JUGA:Miliaran Rupiah Berhasil Dikumpulkan Untuk Donasi Seniman dan Atlet dari Pemeran serta Lelang Lukisan di Djakarta Theater Live

“Kami mengundang para pecinta dan pemerhati seni dan masyarakat Jakarta untuk meresapi din dalam kreativitas tanpa batas 'JAKARTA: Dalam Pelukan Malam Passion dan cinta Datia terpancar dalam setiap karyanya, menciptakan simfoni visual yang merayakan pesona Jakarta di saat malam tiba," ungkap Edo Makarim selaku Pandin dari Credo art Space dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 13 Januari 2024.

Sebagai informasi, Daffa merupakan individu dengan autisme, meruntuhkan batasan dengan kreativitas tanpa batasnya, memberikan penghormatan unik pada Jakarta. 

BACA JUGA:Bertemu dengan Demokrat, Airlangga Diajak Lihat Hasil Lukisan SBY

Melalui sapuan kuasnya, ia menjelajahi jiwa kota yang tak pernah tidur, karena menurutnya Jakarta menebar keindahan memikat malamnya.

Tagline pameran 'Bersama Kita Terhanyut dalam Keindahan Malam Kota Jakarta mencerminkan inti dari pameran ini. Karya-karya Daffa menawarkan perspektif unik, menjelajahi semangat dan dinamika kota saat malam hari.


Iwan, ayah Daffa (kiri), Kak Toto (tengah), Daffa (kanan)-M. Ichsan-

Profil Daffa Airotama Kumara

Daffa Airotama Kumara, yang akrab disapa Daffa ini lahir di Jakarta 25 tahun silam, tepatnya pada 19 November 1998. 

Daffa anak pertama dari tiga bersaudara. Diusianya yang menginjak 2 tahun, Daffa didiagnosa Autism Syndrom Disorder (ASD). 

Serangkaian terapi Daffa lalui agar mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitar, diantaranya terapi wicara. 

BACA JUGA:Lukisan Jhonny Depp Laku Puluhan Juta Dolar Amerika Dalam Beberapa Jam di Castle Fine Art Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: