Intip Fitur Keamanan Grand Vitara Saat Musim Hujan

Intip Fitur Keamanan Grand Vitara Saat Musim Hujan

Intip Fitur Keamanan Grand Vitara Saat Musim Hujan-Suzuki-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki musim hujan di awal tahun, masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat adanya prediksi yang dikeluarkan oleh BMKG bahwa puncak musim hujan di sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan terjadi pada bulan Januari hingga Februari 2024. 

Ketika curah hujan sedang tinggi, beraktivitas menggunakan mobil juga memerlukan kewaspadaan karena visibilitas pengendara dapat terganggu dan permukaan jalan menjadi lebih licin. 

BACA JUGA:Tes Drive Grand Vitara Hybrid, Dukungan Teknologi SHVS Bikin Berkendara Makin Nyaman

Menghadapi situasi ini, berbagai fitur yang ada pada mobil memegang peran penting dalam kenyamanan serta keamanan selama perjalanan. 

Dalam upaya meningkatkan keamanan, Suzuki telah melengkapi berbagai fitur seperti 3-point signature LED DRL (Daytime Running Light), Autolight with Guide Me Light, kamera 360, defogger dan ESP (Electronic Stability Program) pada Grand Vitara yang sangat bermanfaat ketika berkendara pada saat hujan.

Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, untuk menghadapi curah hujan yang meningkat ini perlu adanya persiapan yang ekstra. 

BACA JUGA:Alasan Mengejutkan Konsumen Jatuh Hati Kepada Suzuki Grand Vitara

Pengendara dapat memaksimalkan pemanfaatan fitur-fitur pada kendaraan sebagai salah satu langkah mempersiapkan diri untuk berkendara di musim hujan. 

“Sebagai negara yang didominasi oleh penduduk berusia produktif, tingkat mobilitas masyarakat Indonesia terhitung cukup tinggi. Curah hujan yang tinggi pun tidak menjadi penghambat bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan di luar ruangan,” ujar Harold.

“Suzuki menyadari bahwa kendaraan menjadi penunjang utama sebagian besar kegiatan masyarakat. Berlandaskan kebutuhan tersebut, kami menyematkan berbagai fitur tepat guna pada kendaraan yang dapat membantu pengendara menghadapi segala perubahan cuaca yang bisa terjadi kapan pun,” tuturnya.

BACA JUGA:Suzuki Jamin Ketersediaan Grand Vitara, Unit Pemesanan Sejak Februari Langsung Dikirim

Lampu sebagai tanda posisi kendaraan

Ketika berkendara dan cuaca sedang tidak bersahabat, membuat visibilitas pengendara mengalami penurunan terutama dalam melihat objek yang ada di sekitar. 

Dalam keseharian di jalan, banyak pengendara yang menyalakan lampu hazard dengan maksud sebagai penanda bagi kendaraan lain, akan tetapi penggunaan lampu utama sebenarnya lebih tepat digunakan untuk memberikan tanda posisi kendaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: