KPK Gelar Paku Integritas yang Dihadiri 3 Capres dan Cawapres, Nawawi: Tidak Dadakan atau Pansos

KPK Gelar Paku Integritas yang Dihadiri 3 Capres dan Cawapres, Nawawi: Tidak Dadakan atau Pansos

Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango menyebut PAKU Integritas ini bukan dihadirkan untuk panjat sosial (Pansos) ditengah keterpurukan rasa kepercayaan masyarakat.-tangkapan layar youtube@kpk-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar giat program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) yang dihadiri oleh tiga capres dan cawapres di Pemilu 2024.

Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango menyebut PAKU Integritas ini bukan dihadirkan untuk panjat sosial (Pansos) ditengah keterpurukan rasa kepercayaan masyarakat.

"Kami menyampaikan bahwa giat pada malam hari ini bukanlah giat dadakan atau giat ikut-ikutan atau istilah trennya numpang tenar atau pansos," kata Nawawi di Gedung Merah Putih, KPK, Rabu 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Pasutri Alami Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Tersangkut APK di Mampang, Polisi dan Bawaslu Temukan 12 Bendera Parpol yang Hampir Roboh

BACA JUGA:Polri Limpahkan 7 Tersangka Pengaturan Skor Bola ke Kejari Sleman

"KPK pansos (panjat sosial) pada situasi lembaga yang sedang dalam musim tidak baik-baik saja saat terpuruk tergerus dari rasa kepercayaan masyarakat," sambung Nawawi.

Nawawi menjelaskan program Paku integritas ini telah diikuti oleh sejumlah penyelenggara negara mulai dari para menteri kabinet, gubernur, bupati, wali kota, termasuk pejabat-pejabat eselon satu dari berbagai kementerian dan lembaga.

"Demikian politik cerdas berintegritas tidak kurang dari 20 partai nasional dan 6 partai lokal telah diikutkan dalam giat PCB yang dimaksud," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Batasi Jumlah Pengawal Pribadi Tim Paslon Saat Debat Pilpres Keempat

BACA JUGA:Dugaan Bullying di SMA Tangsel, Kini Ditangani Polres

Nawawi berterima kasih kepada tiga capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang telah menghadiri giat tersebut.

Dalm acara ini para Capres didampingi oleh Cawapres juga diberi kesempatan secara bergantian untuk menyampaikan pandangannya dan programnya dalam memberantas korupsi di Tanah Air jika terpilih nantinya.

BACA JUGA:Timnas AMIN Ngaku, Kampanye Anies Banyak Diintimidasi di Bone

BACA JUGA:Jusuf Kalla Sarankan Timnas AMIN Laporkan Kasus Penghentian Tayangan Iklan Anies di Videotron ke Bawaslu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: