Jusuf Kalla Sarankan Timnas AMIN Laporkan Kasus Penghentian Tayangan Iklan Anies di Videotron ke Bawaslu

Jusuf Kalla Sarankan Timnas AMIN Laporkan Kasus Penghentian Tayangan Iklan Anies di Videotron ke Bawaslu

Anies Baswedan bersama istrinya istrinya sarapan bareng bersama Jusuf Kalla di kediamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 16 Januari 2024-Dok. Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) angkat bicara perihal penghentian sepihak tayangan iklan Anies Baswedan di Videotron yang tersebar di Jakarta dan Bekasi. 

Menurut Jusuf Kalla, jika benar sudah ada izin dan kontrak terkait pemasangan videotron, maka tindakan itu murni pelanggaran. 

BACA JUGA:Bawaslu Janji Bakal Usut Soal Penghentian Tayangan Iklan Anies Baswedan di Videotron yang Dihentikan Sepihak

BACA JUGA:Anies Baswedan Buka Suara Usai Bermalam di Rumah Jusuf Kalla, Apa yang Dibahas?

"Itu semua ada aturannya, yakni tidak boleh saling mengganggu. Jadi selama ada izinnya (penayangan videotron), itu adalah pelanggaran," kata Jusuf Kalla kepada wartawan usai bertemu Anies Baswedan di kediamannya, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 17 Januari 2024. 

Jusuf Kalla berharap, agar Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin segera melaporkan kasus ini ke Bawaslu. Hal itu bertujuan sebagai pengawas seluruh proses pelaksanaan tahapan pemilu yang adil dan jujur.

"Jadi nanti lapor ke Bawaslu saja. Karena itu ada aturannya," tambah JK. 

BACA JUGA:Jusuf Kalla Yakin Cak Imin Kuasai Tema Debat Cawapres Kedua, Awas Banyak Blunder Lagi!

BACA JUGA:4 Hal Ini Jadi Alasan Jusuf Kalla Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024!

Sebelumnya, tayangan videotron Anies Baswedan yang digagas Olppaemi Project bersama Anies Bubble mendadak dihentikan penayangannya. 

Dukungan sukarela dari @aniesbubble dan @olpproject itu tiba-tiba dihentikan penayangannya oleh penyedia LED Ads meski sudah ada kesepakatan kontrak selama 1 pekan mulai tanggal 15-21 Januari . 

Namun, baru tayang beberapa jam, tayangan videotron tersebut dikabarkan tidak berlanjut, padahal penayangannya dijadwalkan selama sepekan ke depan.

BACA JUGA:Jubir Hingga Orang Dekat Jusuf Kalla Tolak Gabung Timnas AMIN, Sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Siap Menangkan Anies-Imin

BACA JUGA:Ramai Persoalan Videotron, Pemprov DKI Jakarta Komitmen Jaga Suasana Pemilu 2024 Aman, Damai, dan Tertib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: