Jusuf Kalla Sarankan Timnas AMIN Laporkan Kasus Penghentian Tayangan Iklan Anies di Videotron ke Bawaslu

Jusuf Kalla Sarankan Timnas AMIN Laporkan Kasus Penghentian Tayangan Iklan Anies di Videotron ke Bawaslu

Anies Baswedan bersama istrinya istrinya sarapan bareng bersama Jusuf Kalla di kediamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 16 Januari 2024-Dok. Istimewa-

Pihak penyelenggara proyek iklan videotron Anies, Olppaemi Project, menyebut penghentian tayangan videotron itu diluar kuasa mereka. 

Meski begitu, belum ada penjelasan lebih lanjut dari penyedia layar Videotron terkait penghentian tayangan iklan Anies untuk Pilpres 2024

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan mendalami dugaan penghentian secara sepihak iklan videotron Anies Baswedan di sejumlah LED Ads yang tersebar di Jakarta dan Bekasi. 

BACA JUGA:Timnas AMIN Merespons Dihentikannya Penayangan Videotron Anies, Bakal Lapor Bawaslu!

BACA JUGA:Iklan Anies Baswedan dari Project Fans Kpop Lewat Videotron di Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta dan Bekasi Di-Takedown, Ada Apa?

Sebagai tindak lanjut, Bawaslu akan meminta jajarannya di DKI Jakarta untuk berkoordinasi dengan Pemprov DKI perihal peristiwa ini.

"Kita lagi perintahkan Bawaslu DKI Jakarta untuk koordinasi dengan Pemprov. Yaitu untuk menelusuri, apakah benar? Tiba-tiba pihak ketiganya 'nggak' bisa tayangkan lagi, kata pihak ketiganya 'saya gak bisa masang udah putus kontrak'," kata Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat ditemui Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu 17 Januari 2024. 

Rahmat menambahkan, pihaknya juga akan memeriksa terkait perizinan pemasangan videotron tersebut agar informasi penurunan iklan Anies tak simpang siur. Bagja menuturkan adapun perihal aturan pemasangan videotron berkaitan dengan pihak ketiga.

BACA JUGA:Videotron Iklan Paslon Capres-Cawapres di Pos Polisi Semanggi Dipastikan Milik Swasta

Sehingga pihaknya akan mengetahui kronologi penghentian tayang videotron Anies secara utuh dan proporsional. 

"Nanti kita lihat dong aturannya bagaimana, kan kalau semua kita ambil keterangannya akan jelas. Jadi bukam pertanyaannya seandainya. Nanti kita lihat," tutup Rahmat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: