Hasil Grup A Piala Asia 2023: Qatar Lolos 16 Besar Usai Taklukan Tajikistan 1-0, Lebanon vs Tiongkok 0-0

Hasil Grup A Piala Asia 2023: Qatar Lolos 16 Besar Usai Taklukan Tajikistan 1-0, Lebanon vs Tiongkok 0-0

Hasil Grup A Piala Asia 2023: Qatar Lolos 16 Besar Usai Taklukan Tajikistan 1-0-AFC-

Harapan Tajikistan pupus pada menit ke-81 ketika kartu kuning Amadoni Kamalov diubah menjadi merah setelah pemeriksaan VAR menentukan dia menendang Al Ganehi setelah dia dijatuhkan oleh Mohammed Al Bayati.

Kemenangan ini membuat Qatar memimpin Grup A dan mengincar kemenangan ke-10 berturut-turut di Piala Asia AFC ketika mereka menghadapi Tiongkok.

Sementara Tajikistan harus mengalahkan Lebanon pada hari Senin jika mereka ingin memiliki peluang untuk maju ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Elkan Baggot Mengaku Bangga Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia 2023 Grup F Hari Ini, Thailand vs Kirgistan, Arab Saudi vs Oman

Lebanon vs Tiongkok

Pertandingan antara Lebanon dan Tiongkok berakhir imbang 0-0 dalam pertandingan Grup A Piala Asia 2024 di Stadion Al Thumama pada hari Rabu. 

Hasil ini membawa Tiongkok meraih dua poin dan ini merupakan poin pertama bagi Lebanon karena kedua tim harus melakukan banyak hal di Pekan Ketiga jika ingin melaju ke Babak 16 Besar.  

Kedua belah pihak membutuhkan kemenangan, dengan Tiongkok ditahan 0-0 oleh Tajikistan sementara Lebanon menderita kekalahan 3-0 dari juara bertahan Qatar di pertandingan pembukaan mereka.

Lebanon lebih cepat beradaptasi dan mereka menguasai permainan dari tim Tiongkok yang tampak goyah setiap kali mereka berada di bawah tekanan. 

BACA JUGA:Lebih Parah dari Timnas Indonesia, Malaysia Dibantai Jordania 0-4 Grup E Piala Asia 2023

BACA JUGA:Lawan Irak di Piala Asia 2023 Jadi Turnamen Pertama Timnas Indonesia Bermain dengan Teknologi VAR, Ini Sosok Wasitnya

Dengan lima menit berlalu, pemain Lebanon Khalil Khamsi melihat sundulannya dari lemparan ke dalam Kassem El Zein dapat ditampung dengan aman oleh kiper Yan Junling.

Sementara di sisi lain, Wu Lei memanfaatkan bola lepas dari bek Nour Mansoor untuk memberi umpan kepada Lui Bin Bin tetapi bola lepas. upaya terakhir ditepis oleh penjaga Lebanon Mostafa Matar. 

Kedua belah pihak terus bertukar pukulan dengan striker Omar Chaban, pemain asal Lebanon, dengan upaya kaki kanannya membentur jaring samping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: