6 Cara Efektif Hilangkan Noda Bekas Kopi di Gigi

6 Cara Efektif Hilangkan Noda Bekas Kopi di Gigi

Cara efektif menghilangkan noda kopi di gigi-stockking-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Noda kopi yang menempel di gigi bisa jadi memalukan dan tidak menarik.

Pigmen gelap pada tanin menempel pada enamel berpori dan membentuk warna kuning atau kecoklatan.

Gigi putih Anda berubah menjadi kusam dan memberikan kesan tidak sehat, yang berarti senyuman Anda tidak akan terasa sama lagi.

Selain itu, noda kopi juga bisa membuat gigi Anda menjadi kasar sehingga membuat lidah Anda terasa tidak enak saat menyentuhnya.

BACA JUGA:4 Bahan yang Bisa Bantu Menghilangkan Noda Kuning di Bagian Ketiak Pakaian

Asupan kopi secara teratur dengan perawatan kesehatan mulut yang buruk dapat memperburuk keadaan, sehingga kebersihan gigi yang baik perlu dijaga untuk mengimbangi efeknya.

Dilansir dari laman Sportskeeda, berikut 8 cara cepat hilangkan noda hitam di gigi bekas minum kopi:

1. Menjaga Kebersihan Gigi Secara Teratur

Menyikat gigi secara teratur menggunakan pasta gigi berfluorida dalam jumlah yang tepat dan membersihkan gigi dengan benang setiap hari membantu memastikan noda kopi tidak menumpuk dan hilang. Prosedurnya sendiri memastikan kesehatan mulut yang baik secara umum dan juga sangat berperan dalam menjaga kebersihan gigi. Ini mencegah mereka dari kekacauan akibat perubahan warna akibat terlalu banyak konsumsi kopi.

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Lipatan Lemak di Perut Dalam Hitungan Hari, Begini Caranya

2. Pasta Gigi Pemutih

Pasta gigi pemutih memiliki bahan abrasif ringan yang dirancang untuk membantu menghilangkan noda kopi di permukaan. Jika pasta gigi ini digunakan secara rutin, seiring berjalannya waktu, Anda akan memutihkan gigi secara bertahap dan juga melindungi gigi Anda dari efek pewarnaan apa pun yang diakibatkan oleh kopi.

3. Soda Kue

Terkadang, pasta soda kue dengan air dapat dibuat untuk memberikan solusi alami dan non-abrasif untuk menghilangkan noda kopi. Teknik ini mengurangi perubahan warna tanpa membahayakan email Anda, sehingga menghasilkan senyuman yang lebih cerah dan putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: