Hasto PDIP Sebut Emosi Gibran Ketularan Prabowo di Debat Cawapres: Jauh dari Jokowi

Hasto PDIP Sebut Emosi Gibran Ketularan Prabowo di Debat Cawapres: Jauh dari Jokowi

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyayangkan sikap cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pilpres 2024, Minggu, 21 Januari 2024 malam.

Menurutnya, dengan adanya sikap tersebut menandakan jika Gibran semakin jauh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sayang sekali tadi ada dicederai oleh apa yang membuat kami kaget, karena Mas Gibran ternyata sudah jauh berubah, banyak terpengaruh ya hal-hal emosional dari Pak Prabowo, sehingga Mas Gibran semakin jauh dari Pak Jokowi," kata Hasto di JCC, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Januari 2024.

BACA JUGA:TKN Fanta Sebut Penampilan Gibran di Debat Pilpres Keempat Sempurna

BACA JUGA:TKN Sebut Prabowo-Gibran Akan Putihkan Utang Para Petani dan Nelayan

Hasto pun lantas menyinggung dengan apa yang dilakukan Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang membaca sebuah catatan data jauh lebih baik daripada manipulasi hukum di Mahkamah dan Konstitusi. 

"Itu jauh lebih baik (membaca catatan data)," ujarnya.

Namun, Hasto menilai Gibran tak melakukan serangan personal. Menurutnya, sikap Gibran sepanjang debat hanya ketularan sikap Capres 02 Prabowo Subianto. 

“Ini mungkin karena tiga bulan intens dengan Pak Prabowo, aspek-aspek sikap emosional dari Pak Prabowo itu menular ke Mas Gibran,” ujarnya.

BACA JUGA:Soroti Gimik Gibran Saat Debat, Yenny Wahid: Kesannya Melecehkan Sekali

BACA JUGA:Anies Puji Penampilan Cak Imin-Mahfud: Konsisten Jaga Etika Saat Debat

Hasto pun mengaku kaget ketika melihat perubahan Gibran saat debat tersebut. 

"Termasuk gimik-gimiknya, kemudian melihat jawabannya di mana, kemudian menyerang Cak Imin, kemudian menyerang tim yang menyiapkan materinya. Itu suatu hal yang seharusnya tidak perlu disampaikan. Maka kami sangat kaget meskipun implikasinya sentimen negatif ke Mas Gibran itu paling tinggi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: